Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Peringkat 12 Liga Inggris, West Ham Ikut Liga Europa

Meskipun hanya finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Primer Inggris, West Ham United mendapatkan kesempatan dari UEFA untuk masuk kualifikasi Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.
West Ham/HITC
West Ham/HITC

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun hanya finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Primer Inggris, West Ham United mendapatkan kesempatan dari Union of European Football Associations (UEFA)  untuk masuk kualifikasi Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

UEFA memutuskan West Ham untuk terlibat dalam Liga Europa musim depan, karena klub tersebut memuncaki klasemen Fair Play di Liga Inggris.

West Ham, yang melepas pelatih Sam Allardyce pada Minggu (24/5/2015), akan memasuki kompetisi itu bersama dengan 103 tim lainnya di putaran kualifikasi pertama pada 2 Juli. Ini pertama kalinya mereka lolos ke kompetisi Eropa sejak 2006.

"Kami gembira telah memenangi tempat di Liga Europa saat kami ingin memastikan Boleyn Ground mendapat perpisahan sebaik mungkin (sebelum pindah ke Stadion Olimpiade London pada 2016-2017) dan melaju di kompetisi ini tentu saja akan membantu terwujudnya hal itu," kata ketua klub David Sullivan dan David Gold dalam pernyataannya.

Keduanya menambahkan, "Mulai awal Juli ini akan mendatangkan tantangan-tantangan, namun semua orang di klub, dari dewan sampai para pemain dan para penggemar, akan puas terhadap peluang untuk tampil di panggung Eropa. Ini semestinya menjadi pengalaman fantastis."

West Ham akan mengetahui lawan mereka di putaran kualifikasi pertama ketika undian dilakukan pada 22 Juni, dan akan harus melalui empat putaran kualifikasi jika mereka ingin mencapai fase grup turnamen itu.

Inggris menduduki posisi kedua di daftar peringkat Fair Play UEFA, yang berarti mereka akan mendapatkan tiket tambahan untuk Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper