Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipuramania Bakal Duduki Kantor Imigrasi di Jayapura

Kelompok suporter Persipura Jayapura, Persipuramania, berencana menduduki kantor Imigrasi Papua sebagai protes menyusul tidak diterbitkannya visa tiga pemain asing Pahang FA dan berbuntut pada batalnya laga Persipura melawan klub Malaysia itu.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Kelompok suporter Persipura Jayapura, Persipuramania, berencana menduduki kantor Imigrasi Papua di Jalan Percetakan Negara nomor 15, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, sebagai protes menyusul tidak diterbitkannya visa tiga pemain asing Pahang FA dan berbuntut pada batalnya laga Persipura melawan klub Malaysia itu.

"Rencananya besok pagi (Selasa) sekitar pukul 11.00 WIT, ratusan Persipuramania dan warga pecinta sepak bola akan demo damai, diantaranya ke Kantor Imgrasi Papua," kata Wilson, koordinator demo Persipuramania di Jayapura, Papua, pada Senin (25/5/2015).

Menurut dia, aksi demo tersebut merupakan puncak kekesalan Persipuramania dan pecinta sepak bola di Kota Jayapura karena tim kebanggaan Persipura Jayapura dipastikan gagal menggelar laga 16 besar AFC Cup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, pada Selasa sore.

Sebanyak 16 elemen Persipuramania dan warga pecinta sepak bola akan menggelar aksi turun jalan, memrotes ketidakadilan yang terjadi.

"Persipuramania akan berkumpul disejumlah titik, kalau di Abepura di sekitar lampu merah dan lingkaran Abe, di Waena, di putaran taxi Perumnas III, sedangkan pusat Kota Jayapura berkumpul di Taman Imbi," katanya.

Wilson menyampaikan bahwa aksi turun jalan itu telah dibicarakan secara bersama dengan 16 elemen Persipuramania dan pihak terkait untuk memuluskan rencana tersebut. "Tadi sore, kami sudah bertemu, rapatkan rencana besok agar bisa berjalan damai dan aman, dan fokus kepada ketidakadilan."

Mengenai izin keramaian, Wilson mengatakan bahwa hal itu sedang diurus oleh pihaknya agar segera memberitahukan kepada pihak berwajib.

"Surat izin sudah diurus dan segera disampaikan ke pihak keamanan. Demo besok juga kami sudah sampaikan ke warga agar tidak bertindak anarkhis, kita hanya ingin agar pihak terkait di negeri ini lihat, bahwa Persipura adalah hiburan kami, Persipura adalah harga diri dan martabat orang Papua," katanya.

Sementara itu diberbagai media sosial, sejumlah nada kekecewaan disampaikan oleh sejumlah warga Papua terkait gagalnya laga 16 besar AFC Cup, Persipura Jayapura jamu Pahang FA asal Malaysia karena tiga pemain asingnya tidak mendapat visa masuk ke Indonesia.

"Bukan soal fitnah tapi ko (Menpora) tidak mampu tangani sepak bola di Indonesia," kicau Johcor Kabor dalam media sosial sambil menunjukkan gambar Menpora Imam Nahrawi.

Sementara, Apet Enatos, dalam akun FB-nya menyebutkan,"Persipuramania Kota Malang, pada Rabu (27/5) akan turun aksi untuk menuntut PSSI, Menpora dan Pak Presiden Jokowi terkait masalah AFC, dll," kicaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper