Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipecat Tim Divisi 2, McClaren Malah Diincar Newcastle

Dibuang klub Championship (Divisi 2) Derby County karena gagal promosi ke Liga Primer Inggris, mantan pelatih Timnas Inggris Steve McClaren malahan jadi incaran Newcastle United, yang selamat dari jurang degradasi Liga Primer pada pertandingan terakhir.
Steve McClaren/Reuters
Steve McClaren/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dibuang klub Championship (Divisi 2) Derby County karena gagal promosi ke Liga Primer Inggris, mantan pelatih Timnas Inggris Steve McClaren malahan jadi incaran Newcastle United, yang selamat dari jurang degradasi Liga Primer pada pertandingan terakhir.

Manajemen The Rams, juklukan Derby County, baru saja memecat McClaren lantaran terpeleset dalam pertandingan terakhir disikat tim papan bawah Reading di kandang sendiri dengan skor telak 0-3 sehingga gagal masuk zona play off untuk promosi ke Liga Primer.

Sebelum menangani Derby County, selain membesut Timnas Inggris, McClaren, yang justru pernah bermain untuk Derby County, pernah melatih sejumlah klub yakni Middlesbrough, Nottingham Forest, Queens Park Rangers (Inggris), Twente (Belanda).

Newcastle ditinggalkan oleh pelatih Alan Pardew yang memilih hengkang untuk menangani Crystal Palace pada awal tahun ini. Padahal Newcastle dalam keadaan baik-baik saja selama 4 tahun ditangani Pardew.

Sepeninggal Pardew, kursi kepelatihan ditangani sementara oleh John Carver hingga akhir musim. Tapi di bawah Carver, prestasi The Magpies, julukan Newcastle, terus melorot dan memerlukan hingga pertandingan terakhir untuk menyelamatkan diri dari degradasi setelah menang atas West Ham 2-0.

Sebaliknya hasil karya Pardew di Palace membawa klub tersebut dalam grafik meningkat dari semula berada di posisi mendekati zona degradasi hingga akhirnya finis di posisi 20 atau papan tengah Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Chronicle Live
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper