Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PRA-PIALA DUNIA 2018: Thailand vs Vietnam Skor 1-0, Sulitkan Indonesia

Thailand menundukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka Grup F Pra-Piala Dunia 2018 yang juga merupakan Pra-Piala Asia 2019, di mana Indonesia, Irak, dan Taiwan juga bergabung di kelompok yang sama.
Thailand vs Vietnam/FIFA.com
Thailand vs Vietnam/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand menundukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka Grup F Pra-Piala Dunia 2018 yang juga merupakan Pra-Piala Asia 2019, di mana Indonesia, Irak, dan Taiwan juga bergabung di kelompok yang sama.

Gol semata wayang tuan rumah dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Rajamangala di Kota Bangkok pada Minggu malam (24/5/2015) itu dikontribusi oleh pemain pengganti Anon Pokkhao pada menit ke-81. Anan masuk menggantikan Wichaya Dechmitr 15 menit sebelum mencetak gol.

Thailand baru mampu menjebol gawang Vietnam yang dikawal oleh kiper To Vinh Loi setelah tim tamu bermain dengan hanya 10 orang akibat Nguyen Minh Chau terkena kartu kuning kedua dari wasit Ben Williams dari Australia pada menit ke-70.

Bagi Indonesia, hasil seri antara kedua tim tersebut sebenarnya yang paling menguntungkan, karena keduanya berarti sama-sama kehilangan angka.

Thailand dan Vietnam memang merupakan pesaing terkuat bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya, dengan asumsi Irak menjadi tim paling tangguh yang hampir dipastikan menjuarai Grup F.

Meskipun baru memainkan satu pertandingan, dari sisi perhitungan di atas kertas, kemenangan Thailand ini akan menyulitkan posisi Indonesia. Apa lagi Indonesia kena sanksi sehingga harus menggelar pertandingan di negara lain ketika mendapat jatah tuan rumah melawan Thailand.

Adapun jadwal pertandingan Grup F selengkapnya dapat diklik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper