Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Borussia Dortmund Boyong Gonzalo Castro dari Leverkusen

Borussia Dortmund merekrut Gonzalo Castro dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 11 juta euro untuk masa kontrak selama 4 tahun.
Gonzalo Castro/UEFA.com
Gonzalo Castro/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund merekrut Gonzalo Castro dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 11 juta euro untuk masa kontrak selama 4 tahun.

"Kami gembira telah mendatangkan Gonzalo Castro yang merupakan gelandang berpengalaman, dengan skill teknis, yang dapat bermain di posisi-posisi yang berbeda," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Kesepakatan itu dapat tercapai karena mengacu pada klausa di kontrak Castro yang berlaku sampai Juni 2016, namun membuat ia dapat hengkang jika ada tawaran sebesar itu.

Pemain 27 tahun itu, yang terakhir kali memperkuat Timnas Jerman pada 2007 dan bergabung dengan Leverkusen pada 1999, menjadi salah satu pemain incaran pelatih Dortmund yang akan datang, Thomas Tuchel, yang akan menggantikan Jurgen Klopp mulai musim depan.

Castro, pemain keturunan Spanyol, yang telah mencetak 25 gol dari 286 penampilannya di Bundesliga Jerman dan dapat bermain sebagai gelandang bertahan ataupun bek.

Dia akan menggantikan mantan kapten Sebastian Kehl yang pensiun dan Ilkay Gundogan yang diperkirakan segera meninggalkan Borussia setelah menolak perpanjangan kontrak.

Dortmund finis di peringkat ketujuh pada Bnundesliga musim ini, menutup penampilan mereka di liga dengan kemenangan 3-2 atas Werder Bremen.

Mereka akan bermain melawan Wolfsburg pada final Piala Jerman pada Sabtu di Stadion Olympic Berlin, yang akan menjadi pertandingan perpisahan bagi Klopp setelah menghabiskan tujuh tahun penuh kesuksesan saat mengarsiteki Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper