Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Gagal ke Zona Eropa, Mancini Akui Kesalahan di Pertandingan Kunci

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengatakan para pemain klub Serie A Italia itu sudah bermain bagus dan mengubah permainan mereka, namun terdapat sejumlah kesalahan dalam beberapa pertandingan kunci sehingga akhir Nerazzurri gagal finis di zona Eropa dalam klasemen akhir Serie A.
Roberto Mancini/Reuters-Alessandro Bianchi
Roberto Mancini/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengatakan para pemain klub Serie A Italia itu sudah bermain bagus dan mengubah permainan mereka, namun terdapat sejumlah kesalahan dalam beberapa pertandingan kunci sehingga akhir Nerazzurri gagal finis di zona Eropa dalam klasemen akhir Serie A.

Dalam pertandingan pekan ke-37 Inter tumbang dengan skor tipis 2-3 di markas Genoa, sehingga kemenangan dalam pertandingan terakhir atau pekan ke-38 pun tidak mungkin lagi cukup untuk mengakhiri kompetisi di epringkat ke-5, batas akhir slot Liga Europa.

"Sayangnya, kami tidak mampu lolos ke Eropa. Ini memalukan presiden dan fans, yang tampak putus asa. Para pemain sudah main bagus sekali untuk mengubah permainan mereka, tapi kami terlalu banyak membuat kesalahan di beberapa pertandingan kunci. Skuat ini fantastis atas pekerjaan mereka, sehingga saya kecewa dengan hasilnya," ujarnya sebagaimana dilansir website resmi klub.

Mancini benar, Inter bangkit pada putaran kedua setelah terpuruk sepanjang putaran pertama Serie A musim ini. Sayang, Inter kalah dalam dua laga terakhir. Sebelum takluk di Genoa, Inter kalah juga dengan skor tipis 2-3 dari Juventus justru di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan.

Tetapi, mantan pemain Bologna, Sampdoria, Lazio, Leicester City, dan Timnas Italia tersebut mengingatkan bahwa dalam hal ini tidak ada yang dapat dipersalahkan.

"Kami benar-benar kecewa dan mengalami penurunan moral. Menyalahkan orang lain itu tak mengubah apa pun. Mentalitas pemain Inter sudah berkembang, tapi memang mereka membuat sejumlah kesalahan,” tuturnya.

Mantan pelatih Fiorentina Lazio, Manchester City, dan Galatasaray itu yakin dengan tambahan beberapa pemain hebat yang pernah main di level tertinggi, para pemain yang ada juga bakal berkembang. “Jika Anda main bersama Maradona, Anda pun bermain makin bagus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Inter.it

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper