Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARSENAL: Wenger Ingin Walcott Bertahan

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan keinginannya bahwa penyerang Theo Walcott harus bersama tim yang bermarkas di Stadion Emirates di Kota London tersebut pada musim depan.
Theo Walcott/Reuters
Theo Walcott/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan keinginannya bahwa penyerang Theo Walcott harus bersama tim yang bermarkas di Stadion Emirates di Kota London tersebut pada musim depan.

“Saya menginginkannya (Walcott) untuk tetap tinggal (bersama Arsenal),” demikian diungkapkan pelatih berkebangsaan Prancis tersebut pada Senin WIB (25/5/2015).

Theo James Walcott, begitu nama lengkap pemain kelahiran Stanmore, London, pada 26 tahun lalu itu, dan perwakilannya tengah menjalani pembicaraan dengan manajemen klub berjuluk The Gunners mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak.

Walcott menutup pertandingan Liga Primer Inggris musim 2014-2015 dengan mencetak hattrick ke gawang West Bromwich Albion hanya dalam rentang waktu 33 menit untuk membawa Arsenal menang telak dengan skor 4-1 atas tamunya.

Dia telah bersama Arsenal sejak 2006 dan memperkuat klub tersebut sebanyak 208 pertandingan dengan catatan kontribusi 50 gol. Sebelumnya di merumput bersama Southampton pada 2005-2006 dan tampil dalam 21 pertandingan dengan 4 gol.

Namun Walcott memulai aktivitas sepak bolanya di kala kanak-kanak di Newbury ketika baru berusia 10 tahun. Setahun kemudian dia pindah ke Swindon Town dan tak lama kemudian ke tim kanak-kanak Southampton. Dia mulai masuk tim senior Southampton pada 2005 atau berusia 16 tahun.

Walcott juga merupakan andalan lini depan Timnas Inggris. Dia telah bermain dalam 38 pertandingan bersama tim nasional berjuluk Tiga Singa tersebut dengan kontribusi 5 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper