Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Newcastle & Hull Rebutan Menolak Degradasi, Liverpool Tergusur dari Zona Liga Europa?

Liga Primer Inggris musim 2014-2015 segera berakhir. Pada Minggu (24/5/2015) pk. 21:00 WIB 10 pertandingan matchday ke-38 atau terakhir secara serentak digelar.
Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers berusaha hingga matchday terakhir untuk selembar tiket Liga Europa/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers berusaha hingga matchday terakhir untuk selembar tiket Liga Europa/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris musim 2014-2015 segera berakhir. Pada Minggu (24/5/2015) pk. 21:00 WIB 10 pertandingan matchday ke-38 atau terakhir secara serentak digelar.

Dengan tim empat besar yang merupakan zona Liga Champions telah dipastikan ditempati Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United, laga seru dan sengit kini beralih ke tim-tim yang berebut selembar tiket Liga Europa yakni yang finis di posisi kelima.

Posisi kelima kini dihuni Liverpool dengan koleksi nilai 62. Namun, dengan Tottenham Hotspur dan Southampton menguntit ketat dengan nilai masing-masing 61 dan 60, maka hasil pertandingan Manchester City vs Southampton, Stoke City vs Liverpool, dan Everton vs Tottenham patut dinantikan dengan potensi Liverpool tergusur dari posisi kelima yang berarti tidak masuk zona Eropa sama sekali.

Di papan bawah, dua tim berebut posisi ke-17 yakni slot terakhir zona aman dari perangkap degradasi. Newcastle United saat ini berada di posisi 17 dengan nilai 36, sementara Hull City di posisi 18 atau slot teratas di zona degradasi dengan 2 angka di belakangnya.

Dalam matchday terakhir, Hull dan Newcastle sama-sama bertindak sebagai tuan rumah. Namun, masalah jauh lebih berat di hadapan Hull lantaran tamunya adalah Manchester United. Sedangkan Newcastle menjamu lawan yang lebih ringan ketimbang MU yakni West Ham United.

Apabila ternyata di luar dugaan Hull City bisa menaklukkan MU dan Newcastle seri, maka Hull yang akan lolos dari degradasi dan sebaliknya Newcastle akan turun ke kasta Championship (Divisi 2) musim depan, karena selisih gol Hull jauh lebih baik ketimbang Newcastle yakni -18 berbanding -25.

Inilah jadwal pekan terakhir Liga Primer yang seluruhnya digelar pada Minggu (24/5/2015) mulai pk. 21:00 WIB berikut siaran langsungnya:

Arsenal vs West Bromwich Albion (Bein Sport 1)

Aston Villa vs Burnley

Chelsea vs Sunderland (SCTV)

Crystal Palace vs Swansea City

Everton vs Tottenham Hotspur

Hull City vs Manchester United (Bein Sport 2)

Leicester City vs Queens Park Rangers

Manchester City vs Southampton

Newcastle United vs West Ham United

Stoke City vs Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper