Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2015: Ini 4 Pemain yang Ditinggal Aji

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso merampingkan skuat yang akan diberangkatkan ke Sea Games 2015 di Singapura bulan depan, sehingga jumlah pemain yang tinggal 20 orang.
Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih/Antara-Widodo S. Jusuf
Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso merampingkan skuat yang akan diberangkatkan ke Sea Games 2015 di Singapura bulan depan, sehingga jumlah pemain yang tinggal 20 orang.

"Ada empat pemain yang tidak dibawa yaitu penjaga gawang Ravi Murdianto, dua gelandang Hendra Adi Bayauw dan Safri Al Irfandi, serta pemain belakang Zaenuri," ungkap mantan pemain Timnas Indonesia itu di Jakarta pada Minggu (24/5/2015).

Aji menjelaskan empat pemain itu dicoret karena beberapa hal di antaranya karena kualitas pemain serta terkait dengan kuota yang diberikan oleh panitia pelaksana yang hanya 20 orang. "Selain itu kebutuhan tim. Khusus untuk Hendra Adi Bayauw kami terpaksa mencoret karena cedera."

Ke-20 pemain yang dibawa oleh Aji Santoso ke Singapura itu terdiri dua penjaga gawang Teguh Amirudin dan M. Natshir Fadhil. Delapan orang gelandang yaitu Hargianto, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Wawan Febrianto, Adam Alis, Ahmad Nufiandani, Zulfiandi, dan Ilham Udin Armaiyn.

Berikutnya tujuh pemain belakang yaitu Vava Mario Zagalo, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, Abdul Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hansama Yama dan Agung Prasetyo. Sedangkan pemain depannya adalah Yohanes Ferinando Pahabol, Yandi Sofyan, dan Muchis Hadi Ning Syaifulloh.

Meskipun persiapan timnas telah sesuai dengan jadwal, Timnas Garuda Muda ini masih dihadapkan ancaman sanksi dari FIFA akibat dampak dari perseteruan antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Apabila tidak ada penyelesaian, Indonesia dipastikan tidak bisa turun pada kejuaraan internasional termasuk Sea Games 2015. Sesuai dengan rencana, FIFA akan menetapkan keputusan tentang hal ini pada 29 Mei dalam forum kongres badan sepak bola dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper