Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Darmstadt Dampingi Ingolstadt Promosi ke Bundesliga

Darmstadt menyusul juara 2.Bundesliga (Divisi 2) Ingolstadt ke Bundesliga, kasta tertinggi liga Jerman, memenangi pertandingan terakhir Divisi 2 melawan FC Saint Pauli dengan skor tipis 1-0 di Merck-Stadion am Boellenfalltor pada Minggu malam WIB (24/5/2015).
Pelatih Darmstadt Dirk Schuster/3-Liga.com
Pelatih Darmstadt Dirk Schuster/3-Liga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Darmstadt menyusul juara 2.Bundesliga (Divisi 2) Ingolstadt ke Bundesliga, kasta tertinggi liga Jerman, memenangi pertandingan terakhir Divisi 2 melawan FC Saint Pauli dengan skor tipis 1-0 di Merck-Stadion am Boellenfalltor pada Minggu malam WIB (24/5/2015).

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan pelatih Dirk Schuster itu melengkapi raihan total 59 poin untuk menutup musim dengan berada di peringkat kedua Divisi 2 di bawah FC Ingolstadt, yang lebih dulu lolos dan dalam pertandingan terakhir imbang 1-1 vs FC Kaiserlautern.

Sebuah gol tunggal yang dicetak pemain sayap Tobias Kempe melalui tendanan bebas yang menghujam ke sudut kiri bawah gawang pada menit 71, mengantarkan Darmstadt pada kemenangan sekaligus kepastian akan berlaga di kasta tertinggi sepak bola Jerman musim mendatang.

Darmstadt akan mendampingi Ingolstadt untuk promosi ke Bundesliga, sementara peringkat ketiga Karlsruher akan melakoni laga playoff menghadapi urutan 16 klasemen akhir Bundesliga Hamburg SV demi menentukan siapa yang berhak ambil bagian di kompetisi tertinggi Jerman musim depan.

Keberhasilan Darmstadt untuk meraih promosi merupakan kali ketiga mereka capai setelah musim 1977-1978 dan 1980-1981. Sayangnya pada dua kesempatan tersebut mereka selalu hanya mampu bertahan selama satu musim di Bundesliga.

Pencapaian Darmstadt kali ini cukup istimewa, mengingat mereka berstatus sebagai tim promosi di Divisi 2 setelah musim lalu mereka berlaga di Divisi 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper