Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUVENTUS VS NAPOLI: 3 Angka Wajib Bagi Partenopei

Napoli tak punya pilihan selain harus menang ketika bertandang ke Stadion Juventus di Kota Turin pada Minggu (23/5/2015) untuk berupaya finis di tempat ketiga klasemen Serie A Liga Italia yang bakal diganjar dengan tiket jalur play off Liga Champions Eropa musim depan.
Dua andalan Napoli Marek Hamsik (kiri) dan Dries Mertens/Reuters-Ina Fassbender
Dua andalan Napoli Marek Hamsik (kiri) dan Dries Mertens/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli tak punya pilihan selain harus menang ketika bertandang ke Stadion Juventus di Kota Turin pada Minggu (23/5/2015) untuk berupaya finis di tempat ketiga klasemen Serie A Liga Italia yang bakal diganjar dengan tiket jalur play off Liga Champions Eropa musim depan.

Pertandingan Juventus melawan Napoli akan dimulai pada pk. 23:00 WIB. Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Luca Banti tersebut direncanakan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Dalam laga Juventus menjamu Napoli, bagi tim tuan rumah berjuluk Si Nyonya Tua, sebenarnya dari sisi kompetisi tak ada lagi kepentingan apa pun. Namun, tentu saja skuat asuhan Masimiliano Allegri tak mau kalah di depan publik sendiri di Stadion Juventus di Kota Turin.

Dari sisi berseberangan, kemenangan akan membawa Napoli tetap berada di trek perburuan selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan, meskipun hanya melalui jalur play off, tentu sambil berharap Lazio tumbang dalam derby ibu kota kontra Roma.

Roma, Lazio, dan Napoli berturut-turut untuk sementara menempati posisi kedua, tiga, dan empat dengan nilai masing-masing 67, 66, dan 63.

Tim yang finis di posisi pertama dan kedua diganjar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan, sedangkan peringkat ketiga juga bisa masuk fase grup Liga Champions, tetapi harus melewati jalur play off melawan wakil negara lain.

Dengan demikian, sambil berharap Lazio tersandung melawan Roma, Napoli harus berjuang merebut 3 angka di kandang Juventus.

Semestinya, cukup seri saja sudah cukup aman bagi tim besutan rafael Benitez untuk mencoba mengakhiri kompetisi musim ini di peringkat ketiga asalkan Lazio kalah dari Roma.

Jika pada pekan ke-37 Lazio kalah dari Roma dan Napoli seri saja melawan juventus, maka nilai Lazio tetap 66, sedangkan Napoli 64. Keuntungan ada di Napoli, sebab pada matchday terakhir klub berjuluk Partenopei itu akan menjamu Lazio di San Paolo. Jika menang, maka Napoli mengakhiri kompetisi din posisi ketiga.

Namun, mengingat laga Lazio versus Roma baru berlangsung setelah Juventus versus Napoli, maka yang paling aman bagi Napoli adalah memaksakan 3 angka di kandang Juventus.

Bila Lazio versus Roma seri dan Juve versus Napoli juga seri, maka Napoli sulit finis di posisi ketiga meskipun di laga pamungkas menang atas Lazio, karena skuat asuhan Rafael Benitez kalah jauh berbanding tim besutan Stefano Pioli yakni 20 berbanding 32.

Head to head:

12/01/2015   Napoli 1 vs Juventus 3 (Serie A)

23/12/2014   Juventus 2 vs Napoli 2 (Napoli menang adu penalti; Super Cup)

31/03/2014   Napoli 2 vs Juventus 0 (Serie A)

11/11/2013   Juventus 3 vs Napoli 0 (Serie A)

02/03/2013   Napoli 1 vs Juventus 1 (Serie A)

20/10/2012   Juventus 2 vs Napoli 0 (Serie A)

11/08/2012   Juventus 4 vs Napoli 2 (perpanjangan waktu; Super Cup).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper