Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sami Khedira Bongkar Rahasia Pembuangan oleh Real Madrid

Pengakuan mengejutkan dilontarkan pemain Real Madrid asal Jerman Sami Khedira yang menuding klub berjuluk Los Blancos itu telah menyingkirkannya dari tim meskipun dia dalam keadaan bugar setelah tidak tercapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak.
Sami Khedira/Reuters-Marcos Brindicci
Sami Khedira/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Pengakuan mengejutkan dilontarkan pemain Real Madrid asal Jerman Sami Khedira yang menuding klub berjuluk Los Blancos itu telah menyingkirkannya dari tim meskipun dia dalam keadaan bugar setelah tidak tercapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak.

Pemain Timnas Jerman keturunan Tunisia itu, yang bergabung dari VfB Stuttgart pada 2010, akan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer pada akhir musim ini dan dia dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar di antaranya Chelsea, Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Juventus.

Khedira hampir tidak pernah tampil bersama Real Madrid sejak memasuki 2015 dengan Real Madrid beralasan serangkaian cedera kecil menghalanginya untuk tampil. Namun Khedira mengatakan kepada harian Marca bahwa klub telah memutuskan bahwa dirinya tak lagi diinginkan.

Memang dia mengakui ada cedera kecil yang membuatnya sedikit mengalami rasa sakit di bagian tumit kanan, namun pemain yang telah membela Real madrid sebanyak 102 pertandingan tersebut menilai hal itu tidak cukup dijadikan sebagai alasan tidak menurunkannya.

“Ini bukan cedera berat, saya bisa main. Sebenarnya saya merasa mendapat dukungan pelatih, namun ada pesan tidak langsung yang saya terima yang menyatakan bahwa saya tak lagi diperlukan, sehingga saya tak punya lagi peluang untuk terus bermain,” papar gelandang bertahan berusia 28 tahun itu.

Dia menambahkan bahwa kejadian ini sama sekali bukan akhir yang diinginkannya. “Menyakitkan dituduh tidak profesional, sementara saya selalu menempatkan tim di depan kepentingan diri saya sendiri. Saya selalu berjalan dengan kepatuhan (terhadap aturan tim).”

Khedira juga tidak masuk skuat yang dibawa Real Madrid saat jumpa Getafe dalam pertandingan terakhir Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini.

“Tak ada satu pun dari klub yang mengatakannya langsung kepada saya. Ini saya rasakan, kejadian dan komentar yang mengungkapkan bahwa saya tak akan bermain lagi. Tapi tak ada yang melakukan pendekatan terhadap saya,” tambah pemain dengan 54 caps bersama Timnas Jerman tersebut.

Khedira menyatakan apa yang terjadi pada musim ini menyakitkan hati hingga merasuk jiwanya. Dia memposting pesan perpisahan melalui akun Instagram pada Sabtu (23/5/3015) setelah mengunjungi tempat latihan Valdebebas terakhir kalinya.

"Valdebebas untuk terakhir kali. Saya pindah, tapi saya pasti akan merindukan klub saya Real, semua stafm dan rekan setim yang luar biasa,” demikian pernyataan Khedira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper