Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Statistik Penting 10 Laga Terakhir Liga Primer Musim 2014-2015

Liga Primer Inggris musim 2014-2015 segera berakhir. Pada Minggu (24/5/2015) pk. 21:00 WIB 10 pertandingan matchday ke-38 atau terakhir secara serentak digelar.
Jose Mourinho, pelatih Chelsea, juara Liga Primer Inggris 2014-2015/Reuters
Jose Mourinho, pelatih Chelsea, juara Liga Primer Inggris 2014-2015/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris musim 2014-2015 segera berakhir. Pada Minggu (24/5/2015) pk. 21:00 WIB 10 pertandingan matchday ke-38 atau terakhir secara serentak digelar.

Dengan tim empat besar yang merupakan zona Liga Champions telah dipastikan ditempati Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United, laga seru dan sengit kini beralih ke tim-tim yang berebut selembar tiket Liga Europa yakni yang finis di posisi kelima.

Posisi kelima kini dihuni Liverpool dengan koleksi nilai 62. Namun, dengan Tottenham Hotspur dan Southampton menguntit ketat dengan nilai masing-masing 61 dan 60, maka hasil pertandingan Manchester City vs Southampton, Stoke City vs Liverpool, dan Everton vs Tottenham patut dinantikan dengan potensi Liverpool tergusur dari posisi kelima yang berarti tidak masuk zona Eropa sama sekali.

Di papan bawah, dua tim berebut posisi ke-17 yakni slot terakjir zona aman dari perangkap degradasi. Newcastle United saat ini berada di posisi 17 dengan nilai 36, sementara Hull City di posisi 18 atau slot teratas di zona degradasi dengan 2 angka di belakangnya.

Dalam matchday terakhir, Hull dan Newcastle sama-sama bertindak sebagai tuan rumah. Namun, masalah jauh lebih berat di hadapan Hull lantaran tamunya adalah Manchester United. Sedangkan Newcastle menjamu lawan yang lebih ringan ketimbang MU yakni West Ham United.

Apabila ternyata di luar dugaan Hull City bisa menaklukkan MU dan Newcastle seri, maka Hull yang akan lolos dari degradasi dan sebaliknya Newcastle akan turun ke kasta Championship (Divisi 2) musim depan, karena selisih gol Hull jauh lebih baik ketimbang Newcastle yakni -18 berbanding -25.

Hanya masalahnya, dalam tujuh pertemuan sebelum ini, Hull belum pernah satu kali pun bisa menaklukkan MU.

Berikut statistik penting 10 pertandingan di pekan terakhir Liga Primer Inggris yang seluruhnya digelar pada Minggu (24/5/2015) mulai pk. 21:00 WIB:

Arsenal vs West Bromwich Albion

- West Bromwich Albion telah mencetatkan 10 kali clean sheet dalam 17 pertandingan BPL di bawah asuhan Tony Pulis.

- Pulis telah kehilangan enam pertemuan liga saat menghadapi Arsene Wenger di Emirates Stadium.

Aston Villa vs Burnley

- Aston Villa hanya menang satu kali di laga kandang Barclays Premier League melawan Burnley dengan skor 5-2. Dari para pencetak gol mereka pada laga itu, hanya Gabriel Agbonlahor yang saat ini tetap di klub.

- Villa telah mencetak 31 gol BPL musim ini. Rekor terendah mereka dalam satu musim adalah 36 gol di Divisi Dua musim 1969-1970.

Chelsea vs Sunderland

- Jika John Terry memainkan laga sampai akhir, maka ia menjadi pemain outfield kedua yang selalu tampil di setiap menit pada setiap pertandingan dalam musim BPL, kemudian berhasil memenangkan gelar liga (setelah pemain Manchester United Gary Pallister di musim 1992-93).

- Jika Chelsea terhindar dari kekalahan, mereka akan menetapkan rekor baru dengan kekalahan paling sedikit di semua kompetisi era BPL (mereka hanya kalah empat kali sejauh ini).

Crystal Palace vs Swansea City

- The Swans telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Crystal Palace di Selhurst Park tanpa kebobolan.

- Tujuh gol Barclays Premier League dari Bafetimbi Gomis sejauh ini sudah memberikan timnya 10 poin, dua kali lebih banyak ketimbang Diego Costa (19) bagi Chelsea.

Everton vs Tottenham Hotspur

- Everton telah tampil dalam tujuh pertandingan Barclays Premier League tanpa kekalahan di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur, dan sukses memenangkan tiga (Imbang 4).

- Harry Kane telah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya di liga, puasa gol terpanjang sejak Oktober.

Hull City vs Manchester United

- Hull City telah kalah dalam seluruh tujuh laga Barclays Premier League sebelumnya melawan Manchester United, kebobolan 21 gol dalam prosesnya.

- Steve Bruce belum pernah memenangkan satu laga pun, dari 20 pertemuan sebagai manajer BPL melawan mantan klubnya United (Imbang 4, Kalah 16).

Leicester City vs Queens Park Rangers

- Leicester City telah bermain lima kali tanpa kebobolan selama enam laga terakhir mereka di liga.

- Jamie Vardy telah mengantongi sebanyak delapan assist dari serangan terbuka musim ini, catatan tersebut setingkat dengan pemain Chelsea Eden Hazard

Manchester City vs Southampton

- Southampton telah mencetak gol pada masing-masing sembilan kunjungan terakhir mereka ke Man City.

- Sergio Aguero telah mencetak 25 gol dan memberikan delapan assist dalam 32 penampilannya di liga musim ini, ia juga hanya digantikan sebanyak 12 kali, yang mana merupakan total catatan pergantian terendah dalam satu musim BPL.

Newcastle United vs West Ham United

- Terakhir kali Newcastle terdegradasi dari divisi utama, terjadi pada tahun 2009, pertandingan di hari terakhir dimainkan pada 24 Mei, dimana saat itu Hull menghadapi Man Utd dan Sunderland menjamu Chelsea.

- West Ham selalu mengakhiri musim dengan minus selisih gol dari seluruh 18 keikutsertaan mereka di BPL sebelum musim ini. Jelang laga terakhir di Newcastle mereka minus satu gol, sehingga jika berhasil menang maka mereka akan mengakhiri rekor tersebut.

Stoke City vs Liverpool

- Steven Gerrard telah mencetak 50 gol tandang selama bermain di divisi utama, dan pertandingan berikutnya akan menjadi penampilan tandang ke-250 kalinya di kompetisi ini.

- Kapten Liverpool saat ini adalah pemegang pencetak gol terbanyak di klubnya dengan delapan gol yang dicetaknya musim ini. Jika dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan peraihan delapan gol, itu akan menjadi peraihan total gol terendah dari seorang pencetak gol terbanyak The Reds selama era Liga Inggris disponsori Barclays.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper