Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scholes: De Gea Pindah, MU Mesti Datangkan Cech

Bisnis.com, JAKARTA Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes meyakini MU mesti mendatangkan Petr Cech jika David De Gea hengkang dari klub pada akhir musim ini.
Petr Cech/Reuters-Toby Melville
Petr Cech/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes meyakini MU mesti mendatangkan Petr Cech jika David De Gea hengkang dari klub pada akhir musim ini.

Masa kontrak De Gea habis pada akhir musim 2015-2016, diperkirakan dirinya bakal pindah ke klub elit Spanyol Real Madrid. Sementara kiper veteran Chelsea Petr Cech akan meninggalkan Stamford Bridge dan digadang-gadang bakal merumput di Old Trafford, Emirates (Arsenal), atau Parc des Princes (Paris Saint Germain).

"Jika De Gea hengkang, United harus memboyong Petr Cech. Aku ingat saat Edwin van der Sar tiba di MU pada 2005," kata Scholes.

"MU telah berjuang sejak Peter Schmeichel pergi dari klub. Setelah itu hanya Fabien Barthez  kiper yang paling dekat (kualitasnya) yang pernah kita punya,” jelasnya.

Scholes yang bermain untuk United selama 20 tahun menceritakan tentang kiper asal Belanda itu. Menurutnya Edwin telah membawa musim yang sukses bagi MU.

"Edwin datang dengan kondisi siap bermain. Dia adalah pemenang Liga Champions. Dia memiliki pengalaman empat tahun di Premier League dengan Fulham, dan pada akhirnya manajer kami mendapatkan enam tahun yang sangat sukses dari dia (Edwin van der Sar)” ucap Scholes yang kini usianya menginjak 40 tahun.

Scholes yakin jika Cech pindah ke MU dia dapat bermain seperti mantan kiper MU Edwin van der Sar. Menurutnya kepindahan Cech sama dengan saat Edwin van der Sar pertama kali merumput di Old Trafford bersama MU.

"Edwin hampir berusia 35 tahun ketika dia bergabung dengan United. Cech baru saja menginjak usia 33. Dia berpotensi bisa bermain enam tahun untuk United. MU tidak akan mau kehilangan De Gea tapi ada solusi yang mesti segera diputuskan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper