Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pemain Bintang Yang Belum Pernah Juara Liga Champions

Final Liga Champions di Berlin menjanjikan laga menarik antara Klub Spanyol, Barcelona melawan Klub Italia, Juventus. Momen final itu juga bakal menjadi suatu yang spesial bagi Gianluigi Buffon yang hingga sejauh ini belum pernah merasakan manisnya menjuarai Liga Champions.
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Charles Platiau
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA-- Final Liga Champions di Berlin menjanjikan laga menarik antara Klub Spanyol, Barcelona melawan Klub Italia, Juventus. Momen final itu juga bakal menjadi suatu yang spesial bagi Gianluigi Buffon yang hingga sejauh ini belum pernah merasakan manisnya menjuarai Liga Champions.

Padahal kiper kawakan Juventus itu telah memenangkan banyak piala seperti UEFA bersama Parma, Liga Italia bersama Juventus, Piala Dunia bersama Italia. Namun, Buffon rupanya tidak sendirian, dilansir dari situs resmi berikut nama-nama pemain besar yang belum pernah merasakan menjuarai Liga Champions. Masih banyak pemain lain tetapi Bisnis  hanya memilih beberapa nama saja.

1) Zlatan Ibrahimovic, Pemain internasional Swedia ini hingga sejauh ini belum pernah menjuarai Liga Champions. Salah satu alasan, kepindahannya dari Inter Milan ke Barcelona ialah ingin menjuarai Liga Champions. Namun, justru Inter Milan bersama Mourinho yang kemudian keluar sebagai juara.

2) Michael Ballack, Pemain Jerman yang pernah memperkuat Bayer Leverkusen 04 itu kehilangan piala Liga Champions berkat gol volly cantik dari Zidane yang saat itu memperkuat Madrid.

3) Patrick Vieira, mantan pemain Arsenal ini sangat berjaya selama berkarir bersama The Gunners. Namun, kesuksesannya tidak berlanjut di Liga Champions.

4) Pavel Nedved, mantan pemain Juventus ini juga tidak pernah mengangkat piala Champions setelah kalah dari AC Milan di final.

5) Ruud van Nistelrooy, Pemain Belanda ini terkenal sebagai salah satu pemain haus gol. Namun, untuk Liga Champions nasib van Nistelrooy kurang beruntung. Dia tidak pernah lebih jauh dari semi-final Liga Champions.

6) Ronaldo, Pemain Brazil ini sangat sukses untuk level internasional dan klub, tetapi di panggung Liga Champion keberuntungannya tidak berlanjut. Ketika memperkuat Real Madrid, timnya kandas di semi final 2003 setelah disingkirkan Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper