Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pesan Jaap Stam Supaya MU Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Mantan pemain belakang Manchester United, Jaap Stam yakin Louis van Gaal akan membawa piala bagi Setan Merah. Menurutnya, van Gaal adalah pelatih yang memiliki karakter dan mentalitas untuk membangun suatu tim besar.
Louis van Gaal/www.mirror.co.uk
Louis van Gaal/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain belakang Manchester United, Jaap Stam, yakin Louis van Gaal akan membawa piala bagi Setan Merah. Menurutnya, van Gaal adalah pelatih yang memiliki karakter dan mentalitas untuk membangun suatu tim besar.

"Louis van Gaal adalah pembangun tim yang baik, dia telah membuktikan itu ketika di Munchen dan Barcelona. Dia tahu apa yang diinginkan dan dia mengikutinya. Itu adalah alasan sukses," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub, Kamis (21/5/2015).

Stam memberi catatan jika MU ingin menjuarai Liga Inggris, Setan Merah harus memberi beberapa pemain bagus sambil tetap mempertahankan kualitas pemain muda.

"Mudah-mudahan musim depan," tambahnya.

Mantan pemain nasional Belanda itu melanjutkan van Gaal adalah seorang manajer yang memiliki karakter dan telah membuktikan kapasitas dirinya. Hal itu membuat banyak orang berharap dia dapat menghadirkan piala bagi Manchester United.

Menurutnya, salah satu kunci untuk meraih juara ialah memiliki pertahanan yang kuat. Pasalnya, pemain belakang juga dapat membantu penyerangan sehingga dapat tetap bermain agresif.

"Mungkin harus memiliki pertahanan yang sedikit lebih baik supaya bisa memenangkan gelar. Chelsea bukan tim yang selalu memainkan sepak bola menyerang, tetapi mereka mendapatkan hasil, dan itu yang dibutuhkan oleh pelatih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper