Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnya Kalah, Pemain Timnas Uruguay Pukuli Pemain Korsel

Mantan pemain Timnas Uruguay Fabian Estoyanoff didena oleh klubnya sendiri Al Nassr (Arab Saudi) berupa pemotongan 50 persen gaji hingga akhir musim setelah memukul Nam Tae-hee, pemain juara Qatar Lekhwiya, saat timnya kalah dengan skor 1-3 dalam laga Liga Champions Asia.
Fabian Estoyanoff/Sky Sports
Fabian Estoyanoff/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Uruguay Fabian Estoyanoff didena oleh klubnya sendiri Al Nassr (Arab Saudi) berupa pemotongan 50 persen gaji hingga akhir musim setelah memukul Nam Tae-hee, pemain juara Qatar Lekhwiya, saat timnya kalah dengan skor 1-3 dalam laga Liga Champions Asia.

Kekalahan di kandang sendiri dari Lekhwiya membuat Al Nassr kehilangan kesempatan lolos ke babak 16 besar turnamen antarklub Asia level tertinggi itu.

Nam Tahe-hee, gelandang serang asal Korea Selatan, mencetak gol kedua dan ketiga dalam pertandingan menentukan tersebut. Gol ketiga dihasilkan melalui titik penalti.

Selepas pertandingan, Estoyanoff mengejar Nam di terowongan menuju ruang ganti pakaian. Pemain berusia 32 tahun dengan 31 caps bersama Timnas Uruguay—dengan mencetak 4 gol—hingga 2007 itu kemudian menyergap Nam dari belakang dan menghantam wajah pemain Timnas Korsel itu dengan keras. Nam lantas memegangi wajahnya setelah Estoyanoff dilerai oleh para pemain lain.

Tidak jelas alasan Estoyanoff menghujani Nam dengan sedikitnya lima pukulan dalam hitungan detik. “Gajinya akan dipotong 50 persen hingga akhir musim akibat menyerang pemain tamu,” demikian pernyataan Al Nassr melalui Twitter.

Sebelum memperkuat Al Nassr, Estoyanoff, yang merupakan keturunan Bulgaria, sempat bermain untuk sejumlah klub di Eropa di antaranya Valencia, Cadiz, Deportivo La Coruna, Real Valladolid (Spanyol), dan klub Yunani Panionios. Dia juga bermain untuk Fenix dan Penarol di Uruguay.

Adapun Nam merumput bersama klub Ligue 2 Prancis Valenciennes sebelum ke Qatar. Sebagai gelandang serang ataupun pemain sayap, Nam bermain sebanyak 22 kali bersama Timnas Korsel dan mencetak 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper