Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS ASIA: Korsel Loloskan 4 Tim ke 16 Besar

Jeonbuk Motors menjadi klub keempat Korea Selatan yang lolos ke babak knock out Liga Champions Asia setelah menang dengan skor telak 4-1 di kandang melawan Shandong Luneng (China) pada Rabu (6/5/2015).
 /AFC
/AFC

Bisnis.com, JAKARTA - Jeonbuk Motors menjadi klub keempat Korea Selatan yang lolos ke babak knock out Liga Champions Asia setelah menang dengan skor telak 4-1 di kandang melawan Shandong Luneng (China) pada Rabu (6/5/2015).

Klub Jepang Gamba Osaka juga membukukan tempat di 16 besar setelah menang tipis dengan skor 2-1 atas Seongnam FC dari Korsel, yang sudah lebih dulu lolos.

Suwon Bluwings dan FC Seoul merupakan dua klub Korsel lainnya yang sudah membukukan tempat di fase 16 besar yang akan dimulai pada 19 Mei 2015.

Sundulan Lee Jae-sung pada menit ke-25 membuat Jeonbuk unggul tapi sempat disamakan oleh Wang Tong sesaat sebelum turun minum.

Kim Hyung-il, Eninho, dan Edu mencetak gol bagi tim tuan rumah setelah turun minum, sehingga Jeonbuk finis di posisi kedua dalam klasemen Grup E di bawah Kashiwa Reysol dari Jepang.

Di Grup F, Osaka tertinggal di babak pertama setelah gol Hwang Ui-jo pada menit ke-15 membuat juara Asia dua kali Seongnam unggul, tapi klub Liga Jepang itu kemudian membalas pada babak kedua.

Pemain yang sedang berulangtahun Takashi Usami menyamakan kedudukan bagi tim juara 2008 itu pada menit ke-64, sebelum pemain depan asal Brazil Lins mencetak gol saat pertandingan tersisa delapan menit, untuk membawa mereka maju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Klub Thailand Buriram United menghancurkan tim China yang ada di posisi terbawah Guangzhou R&F dengan skor telak 5-0. Buriram bersama Osaka dan Seongnam mengantongi nilai 10 angka, tetapi mereka kalah head-to-head yang membuat mereka tersingkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper