Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AREMA Bebaskan Pemain Tentukan Nasib

Manajemen Arema Cronus memberi kebebasan kepada pemainnya untuk mengambil keputusan termasuk apabila mereka hendak eninggalkan tim di tengah kisruh sepak bola nasional yang membuat kompetisi dihentikan.
Suporter Arema Cronus (Aremania)/Antara-Ari Bowo Sucipto
Suporter Arema Cronus (Aremania)/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, MALANG - Manajemen Arema Cronus memberi kebebasan kepada pemainnya untuk mengambil keputusan termasuk apabila mereka hendak eninggalkan tim di tengah kisruh sepak bola nasional yang membuat kompetisi dihentikan.

"Kami bebaskan pemain menentukan sikap dan masa depannya di Arema. Bahkan kami siap jika ada pemain yang ingin meninggalkan tim karena memang tidak ada pertandingan," kata Media Officer Arema Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, pada Rabu (6/5/2015).

Namun demikian, katanya, dalam waktu dekat ini manajemen bakal melakukan pembicaraan dengan tim pelatih maupun pemain. Manajemen akan membeberkan kondisi tim apa adanya setelah kompetisi dihentikan dan PSSI dibekukan menjelang bergulirnya pertandingan pada 25 April 2015.

“Sekarang, mau bagaimana lagi, kompetisi dihentikan dan otomatis tidak ada pertandingan. Meski begitu, tim tidak dibubarkan, namun konsekuensinya manajemen dan pemain perlu melakukan pembicaraan ulang terkait kontrak maupun segala sesuatu yang terkait dengan tim,” paparnya.

Sudarmaji yakin seluruh pemain bisa memahami dan mengerti kondisi tim. Kondisi itu murni karena keadaan darurat dan bukan kemauan klub.

Dalam pertemuan dengan pemain dan pelatih nanti, kemungkinan juga dibicarakan ikatan kontrak pemain dan ke depan dan pemain diberikan kebebasan untuk menentukan sikap dan masa depannya di Arema, apakah akan diberlakukan kontrak baru atau solusi lainnya.

Bahkan, manajemen juga memberikan kebebasan bagi pemain yang ingin meninggalkan tim. Namun, alangkah baiknya kalau dikomunikasikan dan dibicarakan dengan manajemen.

Hanya saja, kata Sudarmaji, sampai sekarang belum ada pemain yang mengajukan permohonan akan pindah ke klub lain. "Belum tahu jika ada pemain yang ingin pindah ke klub lain," ujarnya.

Sejak diliburkan pada 25 April lalu atau menjelang digelarnya pertandingan menjamu PBR Bekasi, pemain Arema dibebaskan mengisi aktivitasnya. "Posisi pemain memang masih libur, ya mereka bebas beraktivitas, kalau mereka ikut pertandingan futsal atau pertandingan di luar lapangan mereka cukup izin ke pelatih."

Setelah diliburkan dan dibebaskan untuk menentukan masa depannya di Arema, pemain yang berasal dari luar Malang banyak yang memilih pulang kampung, sedangkan pemain asli Malang atau yang masih ingin tinggal di Malang masih sering melakukan aktivitas bersama, khususnya bermain futsal untuk menjaga kebugaran.

Beberapa pemain yang asli Malang adalah Ahmad Bustomi, Purwaka Yudhi, Dendi Santoso, Benny Wahyudi, Sunarto, Arif Suyono, dan Juan Revi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper