Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Bayern Munchen, Ini Komentar Kedua Pelatih

Menjelang pertarungan leg pertama semifinal Liga Champions 2015 antara Barcelona versus Bayern Munchen di Stadion Nou Camp, kedua pelatih --yang sama-sasma mantan pemain Barcelona-- Luis Enrique (Barcelona) dan Josep 'Pep' Guardiola (Bayern Munchen) angkat bicara.
Luis Enrique (kanan) bersama Pep Guardiola ketika masih bersama di FC Barcelona/Sport365
Luis Enrique (kanan) bersama Pep Guardiola ketika masih bersama di FC Barcelona/Sport365

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang pertarungan leg pertama semifinal Liga Champions 2015 antara Barcelona versus Bayern Munchen di Stadion Nou Camp, kedua pelatih --yang sama-sasma mantan pemain Barcelona-- Luis Enrique (Barcelona) dan Josep 'Pep' Guardiola (Bayern Munchen) angkat bicara.

Inilah Komentar kedua pelatih itu tentang lawan-lawannya

Luis Enrique, pelatih Barcelona
" This is a huge tie against a real heavweight. Namun,  aku merasa positif. Aku tahu Pep dan saya tahu mungkin ada kejutan yang bisa memperumit masalah. Selama musim kami telah berurusan dengan masalah yang berbeda dan kejutan dari lawan kami kerap datang."


"Saya merasa  Bayern, karena Guardiola menjadi pelatih, memiliki gaya yang sedikit berbeda. Dia telah mempertahankan yang positif dan menambahkan sentuhan sendiri. Mereka, tanpa diragukan lagi, salah satu tim terbaik di Eropa. Kami tidak berpikir dalam hal mengalahkan Pep; kami ingin mengalahkan Bayern, salah satu klub paling terkenal di Eropa. Saya suka kata 'treble' - aku menyukainya - tapi kita tahu itu bisa pergi dari tiga sampai nol."

"Membela dan menyerang keduanya akan menjadi kunci. Kita harus mencetak gol dan tidak kemasukan apapun, yang berarti kita harus menjadi tim yang lengkap. Ini bukan hanya tentang penyerang dan pembela, kita semua harus melakukan kedua pekerjaan itu. Kerumunan harus menjadi besar, terutama mendukung tim ketika Bayern menyebabkan kita masalah."


"Saya tidak berpikir Pep memiliki keraguan tentang apa yang akan kita lakukan. Kami berdua ingin memiliki dan kita akan melihat siapa yang berada dalam kondisi yang lebih baik. Ini adalah salah satu pertandingan yang paling menarik di Eropa. Kami [Guardiola dan saya] telah sepakat untuk bertemu di Berlin [untuk final] tapi itu tidak akan terjadi. Ini akan bagus untuk pemain untuk melihat Pep lagi, tapi mereka merasa pertandingan lebih penting. Selalu ada waktu di akhir pertandingan untuk menyapa."

Josep Guardiola, pelatih Bayern

"Ini luar biasa untuk kembali. Saya memiliki banyak kenangan. Jelas itu sangat istimewa bagi saya karena saya berada di klub ini selama bertahun-tahun. Sekarang saya dengan Bayern dan saya di sini untuk pertandingan Rabu. Itu pekerjaan saya dan saya harus melakukan yang terbaik. Ini adalah semifinal Liga Champions  dengan dua tim terbaik di Eropa. Ini tidak akan mudah, tapi itu tidak mudah mendapatkan di sini. Saya senang berada di sini untuk semifinal dengan peluang besar untuk mendapatkan ke Berlin."

"Aku duduk di sini selama empat tahun dan ini adalah pertama kalinya saya kembali. Saya tahu  jika saya melatih klub besar ada kemungkinan kembali. Saya tidak di sini untuk testimonial tetapi untuk melakukan pekerjaan saya. Aku ingin kita bermain dengan baik di sini dan di Munich."

"Sulit untuk menemukan kelemahan di Barcelona. Kami akan mencoba untuk memaksimalkan kekuatan kami dan menemukan kelemahan mereka. Pemain mereka telah lama bersama-sama  dan mengenal satu sama lain dengan sangat baik."

"Saya selalu diperlakukan dengan baik di sini, tapi kami di sini untuk bekerja dan penggemar di sini harus mendukung tim mereka, jelas. No one has ever bettered Barcelona's possession.  Tim ini telah dibuat untuk itu. Rabu akan sulit untuk mengambil bola dari mereka. Tapi kami akan tetap berpegang pada gaya kami dan para pemain akan melakukan apa yang pelatih merasa harus mereka lakukan. Kami akan melihat siapa yang mencapai final."

Iniesta warisan Guardiola

"Barcelona memiliki keuntungan mengetahui saya daripada saya tahu mereka. Mereka memiliki pemain yang sangat berbakat, mereka adalah orang-orang yang membuat keputusan di lapangan. Mereka tahu bagaimana saya berpikir, tapi mereka tidak tahu apa yang dipikr  pemain saya, jadi itu bagaimana saya akan mencoba untuk mengejutkan mereka."

"Jika kita  mengeluh tentang cedera, kami tidak akan memenangkan Bundesliga  dan tidak akan mencapai semifinal Piala Jerman semifinal atau semifinal ini. Aku tidak pernah mengeluh dan tidak akan lakukan sekarang."

"Messi tak terbendung. Dalam formulir ini, Anda tidak bisa menghentikannya. Ia digunakan untuk segala macam pembela. Pada saat tidak ada yang bisa menghentikannya, dia terlalu baik. Anda hanya harus mencoba untuk membatasi dia, menghentikan bola mencapai dia, tetapi bahkan kemudian Anda tidak bisa menghentikannya."

Lewandowski tela berlatih dan saya akan berbicara dengannya. Saya membutuhkan semua pemain saya untuk menjadi 100% dan saya ingin tahu perasaannya bermain dengan topeng. Thiago  senang bisa kembali. Dia adalah pemain yang sangat berani dan tentu saja ia telah cedera selama satu tahun dan membutuhkan waktu untuk pulih. Tapi kami pikir dia bisa membantu besok dan Selasa depan."

Hasil akhir pekan
Córdoba CF 0-8 Barcelona (Rakitic 42, Suárez 45 + 2 53 88, Messi 46 80, Pique 65, Neymar 85pen)
Bayer 04 Leverkusen 2-0 Bayern (Hakan Çalhanolu 55, Brandt 81)
Bahkan pertandingan
• Akankah Barcelona memiliki alasan untuk takut terhadap rekor baru Bayern di Camp Nou?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper