Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barca Vs Munchen, Susunan Pemain, Hasil Head to Head, Data Fakta

Prediksi Skor Barca Vs Munchen, Susunan Pemain, Hasil Head to Head, Data Fakta
Lionel Messi/qz.com
Lionel Messi/qz.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola akan menjalani laga emosional di semifinal leg pertama Liga Champions denga menghadapi mantan klubnya, Barcelona di stadion Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari nanti.

Laga nanti juga menjadi ajang reuni bagi pelatih Barcelona Luis Enrique dan Pep karena kedua pria ini pernah berseragam Barca di waktu sayang bersamaan. Meski demikian, Enrique menegaskan akan tetap memandang Pep sebagai musuh yang harus dikalahkan.

“Kami tidak menghadapi laga ini dengan tujuan untuk mengalahkan Pep. Senang bisa melihatnya kembali disini tapi para pemainku semua tahu betapa pentingnya laga ini. Ada tiket ke final yang harus diraih dan laga besar seperti ini bukan hanya mengenai beberapa orang tertentu saja,” tegas Enrique.

Enrique membocorkan taktik sukses Barca bisa melaju hingga babak semifinal.

“Faktanya kami mencetak gol banyak dan hanya kebobolan sedikit dan kami tim yang kuat –saat kami menyerang kami maju dan saat harus bertahan kami mundur. Itu kunci menuju sukses.”

“Mengenai Pep. Aku yakin dia akan memberi kami kesulitan tapi kami sudah tahu cara mengatasinya dengan bertemu banyak tim lain sepanjang musim ini dan kami akan hadapi Bayern dengan cara yang sama."

“Kurasa tidak ada tim favorit. Kami akan bermain seperti biasanya karena kami tidak tahu cara lain untuk bermain. Tentu saja kami akan lebih kuat dengan dukungan fans di belakang kami an kami akan melaju ke putaran kedua dengan cara yang sama.”

“Ter Stegen mendominasi golnya sendiri dan dia punya kaki yang kuat. Kepribadiannya menyenangkan dan tahu bagaimana mengatasi keadaan dalam tekanan. Kami senang dengan tahun pertamanya disini, dia masih muda dan masa depan akan cerah untuknya nanti.”

Prediksi Barca Vs Munchen: Enrique Waspadai Taktik Pep Guardiola

Prediksi Skor Barca Vs Munchen, Susunan Pemain, Hasil Head to Head, Data Fakta

Pelatih Barcelona Luis Enrique Martinez sadar bahwa laga melawan Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) akan menjadi laga yang sangat menarik.

“Hanya ada satu bola di lapangan dan kedua tim menginginkannya. Kita akan lihat siapa yang bisa lebih dulu menguasainya. Laga besok akan menjadi laga paling atraktif di Eropa,” ujar Enrique.

 Kedua tim bermain dengan taktik atraktif dan Luis Enrique percaya kalau laga akan ditentukan dengan hal-hal kecil. Enrique menilai, pertahanan yang solid dan permainan kompak membuat Barca sulit ditaklukan.

“Tentu saja semua tahu bahwa kami punya pemain dengan keahlian individu mumpuni yang bisa mengubah laga seperti ini, tapi selain itu kami juga punya barisan pertahanan yang solid dan solidaritas tim yang membuat kami makin kuat.”

Walaupun tim Jerman datang dengan membawa sejumlah pemain terdaftar dalam cedera, Luis Enrique menekankan, untuk tetap waspada. Enrique memprediksi pelatih Munchen, Pep Guardiola, sudah menambal lubang-lubang yang ditinggalkan sejumlah pemain intinya.

“Skuat Bayern cukup kuat untuk menutupi kekurangan yang mereka miliki dalam tim. Pep telah mengatasinya dengan baik dan menambahkan pendekatan pribadi yang cukup efektif. Aku suka mereka. Cara mereka bermain sangat intens dalam menyerang dan kokoh di barisan belakang.”

"Aku suka mereka. Cara mereka bermain sangat intens dalam menyerang dan kokoh di barisan belakang."

10 Fakta Menarik Barcelona Vs Bayern Munchen, Mulai dari Messi Hingga Gerd Muller

Prediksi Skor Barca Vs Munchen, Susunan Pemain, Hasil Head to Head, Data Fakta

Jelang pertemuan Barcelona vs Bayern Munchen di semifinal leg pertama Liga Champions di stadion Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari nanti, terdapat sejumlah fakta menarik mengenai kedua klub.

Berikut sejumlah fakta menarik Barcelona dan Bayern Munchen yang dilansir situs resmi Barca:

91 adalah jumlah hari di antara pendirian FC Barcelona pada 28 November 1899 dan Bayern Munich pada 27 Februari 1900.

3 adalah jumlah dimana tiga gelar atau treble hanya diraih oleh tujuh juara Eropa. Barça dan Bayern dua diantaranya. Yang lainnya adalah Celtic, Ajax, PSV Eindhoven, Manchester United dan Inter Milan.

17 adalah jumlah final European Cup yang dimainkan oleh kedua tim. FC Barcelona berhasil lolos ke final tujuh kali -memenangi empat gelar dan kalah tiga kali- sedangkan Bayern memenangi lima gelar dan kalah lima kali dalam sepuluh laga final. Dengan memiliki peluang lolos ke final bagi kedua tim tahun ini, ini yang keenam kalinya dalam tujuh tahun baik Barça maupun Bayern bermain di laga final. Yang menariknya lagi adalah, kedua tim belum pernah saling berhadapan untuk merebutkan gelar tersebut.

930 adalah jumlah total gol yang dicetak oleh Gerd Müller (525) dan Lionel Messi (405), pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi masing-masing klubnya.

1965 adalah tahun dimana Bundesliga –sekarang disebutnya begitu- didirikan. Bayern Munich adalah salah satu member aslinya dan sama seperti FC Barcelona, mereka belum pernah terdegradasi ke Divisi Kedua. Bayern sudah pernah memenangi gelar liga sebanyak 24 kali.

15 adalah jumlah Ballon d’Or yang pernah dimenangkan oleh anggota tim dari Barça atau Bayern. Pemain Barça sudah memenanginya sepuluh kali - Lionel Messi (4), Johan Cruyff (2), Ronaldinho, Rivaldo, Hristo Stoichkov, dan Luis Suarez. Pemain Bayern sudah memenaginya lima kali - Franz Beckenbauer (2), Karl-Heinz Rummenigge (2) dan Gerd Müller.

4 adalah jumlah orang yang pernah menjadi pelatih di kedua tim ini - Jack Domby, Udo Lattek, Louis van Gaal, dan Pep Guardiola, pelatih Bayern sekarang.

728 adalah jumlah hari di antara laga final yang dimenangkan oleh FC Barcelona di Wembley 2011 dan finalnya dimenangi oleh Bayern Munich –juga di Wembley- dua tahun kemudian. Juara European Cup lainnya di Wembley adalah AC Milan, Manchester United, Ajax dan Liverpool.

174.378 adalah jumlah total kapasitas Camp Nou (99.354) dan Allianz Arena (75.024). jumlah ini dikurangi sedikt mengingat alasan keamanan dari kompetisi Eropa.

1392 adalah jumlah total laga yang dimainkan antara Oliver Kahn (632) dan Xavi Hernandez (760), yang merupakan pemain dengan jumlah tampil terbanyak sepanjang sejarah bagi masing-masing klub.

Prediksi formasi dan susunan pemain Barcelona vs Bayern Munchen:

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen (penjaga gawang), Alba, Mascherano, Pique, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi
Pemain cadangan:
Bravo, Pedro, Rafinha, Adriano, Nartra, Xavi, Sergi, Roberto
Absen: Mathieu

Bayern Muenchen (4-2-2-2):
Neuer (penjaga gawang), Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat, Xabi Alonso, Schweinsteiger, Lahm, Thiago, Mueller, Lewandowski
Pemain cadangan:
Reina, Pizarro, Goetze, Martinez, Dante, Gaudino, Weiser
Pemain absen: Alaba, Badstuber, Ribery, Robben, Rode, Starke (cedera)

Lima Laga Terakhir Barcelona dan Bayern Munchen:

Barcelona: W W W W W

  • 2/5/15 Córdoba 0 - 8  Barcelona
  • 28/4/15 Barcelona 6 - 0  Getafe
  • 25/4/15 Deportiu Espanyol 0 - 2 Barcelona
  • 21/4/15 Barcelona 2 - 0 Paris Saint-Germain
  • 18/4/15 Barcelona 2 - 0 Valencia

Bayern Muenchen: L L W W W

  • 2/5/15 Bayer 04 Leverkusen 2 - 0 Bayern Muenchen
  • 28/4/15 Bayern Muenchen 1 - 1 Borussia 09 Dortmund
  • 25/4/15 Bayern Muenchen 1 - 0 Hertha
  • 21/4/15 Bayern Muenchen 6 - 1 Porto
  • 18/4/15 Hoffenheim 0 - 2 Bayern Muenchen

Head To Head Barcelona dan Bayern Munchen:

  • 24/7/13  Bayern Muenchen 2 - 0 Barcelona
  • 1/5/13  Barcelona 0 - 3 Bayern Muenchen
  • 23/4/13 Bayern Muenchen 4 - 0 Barcelona
  • 27/7/11 Bayern Muenchen 0 - 2 Barcelona
  • 14/4/09 Bayern Muenchen1 - 1 Barcelona

Prediksi hasil Goal.com:

Barcelona 3 - 1 Bayern Muenchen (12 persen)
Barcelona 2 - 0 Bayern Muenchen (11 persen)
Barcelona 2 - 1 Bayern Muenchen (9 persen)

Prediksi Skor Barcelona Vs Bayern Munchen:

Bisnis.com:

Barcelona vs Bayern Munchen: 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper