Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez
Semifinal leg pertama Liga Champions akan digelar Rabu dini hari (6/5/2015). Prediksi hasil pertandingan Juventus vs Real Madrid sudah betebaran di media massa. Real Madrid kini mengandalkan trio RRC: Ronaldo, Rodriguez dan Chicharito pada pertandingan tersebut/Ilustrasi-uefa.com
Semifinal leg pertama Liga Champions akan digelar Rabu dini hari (6/5/2015). Prediksi hasil pertandingan Juventus vs Real Madrid sudah betebaran di media massa. Real Madrid kini mengandalkan trio RRC: Ronaldo, Rodriguez dan Chicharito pada pertandingan tersebut/Ilustrasi-uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus meraih hasil maksimal di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Hasil Juventus vs Real Madrid berakhir dengan skor 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Alvaro Morata dan Carlos Tevez untuk Juventus dan Cristiano Ronaldo buat Los Blancos.

Pada menit 9 Juventus berhasil mencetak gol lewat kaki Alvaro Morata (Foto: Eurosport). Gol tercipta lewat serangan balik yang diakhiri dengan tendangan keras Carlos Tevez. Bola masih sempat ditepis kiper Iker Casillas. Namun, Morata yang berada di dalam kotak penalti dengan gampang menceploskan bola ke gawang. Hasil sementara Juventus vs Real Madrid 1-0.

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez

Menit 27 Ronaldo membalas dengan golnya memanfaatkan umpan dari James Rodriguez yang mengangkat bola melewati para pemain belakang Juventus dan kiper Gianluiggi Buffon. Hasil Juventus vs Real Madrid 1-1.

Menit 41, giliran James Rodriguez mendapatkan peluang emas. Serangan balik Madrid yang diawali oleh Marcelo dan kemudian umpan kepada Isco dilanjutkan dengan umpan tarik ke dalam kotak penalti. James yang sudah berdiri bebas, menyambut umpan Isco dengan kepala. Sayang bola ke gawang yang kosong masih membentur mistar gawang. 

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez

Pada babak kedua, Juventus mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Carlos Tevez (Foto: Reuters)  dijatuhkan di kotak terlarang. Pemain Argentina itu kemudian bertindak sebagai algojo dan mampu menaklukkan Iker Casillas. Hasil sementara Juventus vs Real Madrid 2-1.

Berikut susunan pemain Juventus vs Real Madrid seperti dilansir UEFA:

JUVENTUS: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio, Pirlo, Sturaro, Vidal, Tevez, Morata. Pemain cadangan: Storari, Barzagli, Pepe, Padoin, Pereyra, Llorente, Matri

REAL MADRID: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Pepe, Kroos, Isco, James, Bale, Ronaldo. Pemain cadangan: Navas, Fábio Coentrão, Arbeloa, Lucas Silva, Illarramendi, Hernández, Jesé

Hasil pertemuan terakhir Juventus vs Real Madrid pada fase grup Liga Champions 2013/2014 memang tidak berpihak kepada Si Nyonya Tua. Namun, ketika itu mereka hanya kalah tipis 1-2 di Santiago Bernabeau pada pertemuan pertama dan berhasil menahan imbang 2-2 di Turin si pertemuan kedua.

Prediksi hasil laga Juventus vs Real Madrid di semifinal leg pertama Liga Champions mulai betebaran di media massa. Beberapa pekan menjelang laga di Turin, Rabu dini hari (6/5/2015), di kubu Real Madrid kini muncul trio baru yakni RRC alias Ronaldo, Rodriguez dan Chicharito.

Trio RRC seperti menggantikan peran trio Real Madrid yang sebelumnya kerap disebut yakni BBC; Karim BENZEMA, Gareth BALE, CRISTIANO Ronaldo. Trio BBC menjadi jarang muncul bareng karena Bale dan Benzema didera cedera. Nah, trio RRC bisa saja menjadi mengubah hasil dan membuyarkan prediksi pertandingan semifinal Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid.

Trio RRC di Real Madrid mulai menunjukkan taji mereka paling tidak di 3 pertandingan terakhir ketika Los Blancos menang melawan Sevilla 3-2, 4-2 melawan Celta Vigo, dan derby melawan Atletico di ajang Liga Champions. Akankah aksi Trio RRC juga akan menentukan hasil Juventus vs Real Madrid Rabu mendatang? Bagaimana prediksi Anda?

Trio RRC hampir pasti dimainkan oleh pelatih Carlo Ancelotti pada laga Juventus vs Real Madrid karena Benzema tidak masuk dalam daftar 20 pemain Los Blancos. Nama Bale memang masuk namun sepertinya pemain asal Wales ini belum tentu turun sejak menit pertama karena masih belum fit 100 persen.

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez

Javier ‘Chicharito’ Hernandez (Foto Reuters) menjadi pahlawan bagi Real Madrid ketika mereka menang tipis 1-0 di leg kedua babak 8 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid paa 23 April. Satu gol Chicharito cukup mengantarkan Los Blancos ke semifinal karena unggul agregat 1-0.

James Rodriguez juga sudah bisa bermain pada derby di Liga Champions itu setelah didera cedera dan harus absen selama beberapa pertandingan.

Chicharito kembali menyumbangkan bahkan dua gol untuk Real Madrid pada laga melawan Celta Vigo yang berakhir dengan skor 4-2. Selain Chicharito, James Rodriguez juga mencetak gol pada laga 27 April itu. Di pertandingan ini dua gol tercipta berkat trio RRC.

Ronaldo yang absen mencetak gol di dua pertandingan itu membalas dengan menghasilkan hattrick pada laga melawan Sevilla yang berakhir dengan skor 3-2. Gol kedua Ronaldo tercipta berkat kerja sama dengan Chicharito dan James Rodriguez (Foto; Reuters).

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez

Kabar terakhir dari markas Real Madrid seperti dilansir laman resmi klub itu www.realmadrid.com, Benzema yang kembali menjalani latihan pada Minggu setelah absen dalam lima pertandingan karena masalah pada lututnya, ternyata dianggap belum cukup bugar untuk masuk ke dalam tim 20 pemain Carlo Ancelotti itu.

Gareth Bale dimasukan ke dalam tim setelah sudah kembali lagi bermain setelah masalah pada betisnya pada 30 menit terakhir kemenangan 3-2 mereka atas Servilla pada Sabtu lalu.

Pemain asal Wales itu diperkirakan akan bersaing dengan pemain pinjaman Manchester United yang sedang tampil bagus Javier Hernandez untuk memperebutkan tempat di tim inti.

SKUAD REAL MADRID:
Kiper:
 Casillas, Keylor Navas and Pacheco.
Belakang: Varane, Ramos, Pepe, Coentrão, Carvajal, Arbeloa, Marcelo and Nacho.
Tengah: Kroos, James, Bale, Lucas Silva, Isco and Illarra.
Penyerang: Cristiano Ronaldo, Jesé and Chicharito.

RANKING 20 KLUB EROPA VERSI WWW.UEFA.COM 

 KLUB NEGARA

POIN

1Real Madrid CF

ESP

170.628

2FC Barcelona

ESP

159.628

3FC Bayern München

GER

152.825

4Chelsea FC

ENG

142.078

5Club Atlético de Madrid

ESP

120.628

6SL Benfica

POR

118.276

7FC Schalke 04

GER

111.825

8FC Porto

POR

111.276

9Arsenal FC

ENG

110.078

10Manchester United FC

ENG

103.078

11Paris Saint-Germain

FRA

100.483

12Borussia Dortmund

GER

99.825

13Valencia CF

ESP

99.628

14Juventus

ITA

90.935

15FC Zenit

RUS

90.099

16Bayer 04 Leverkusen

GER

87.825

17Manchester City FC

ENG

87.078

18FC Shakhtar Donetsk

UKR

85.899

19FC Basel 1893

SUI

84.875

20Tottenham Hotspur FC

ENG

84.078

KABAR SEBELUM LAGA JUVENTUS VS REAL MADRID

KOMENTAR CARLO ANCELOTTI:

HASIL JUVENTUS VS REAL MADRID SKOR 2-1: Gol Ronaldo Umpan James Rodriguez Dibalas Tevez

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menepis sejumlah asumsi bahwa Juventus akan menjadi lawan mudah ketika kedua tim bertemu pada Selasa, di pertandingan semifinal pertama Liga Champions di Turin.

Banyak pihak memperkirakan Real akan melaju ke final tahun ini di Berlin, setelah mereka merengkuh gelar kesepuluh pada tahun lalu melalui kemenangan 4-1 atas rival sekota Atletico Madrid, lapor AFP.

Namun Ancelotti, yang sempat menangani Juventus selama dua tahun tanpa raihan satu gelar pun pada awal karir kepelatihannya, meyakini raksasa Turin itu tidak mencapai empat besar secara kebetulan.

"Jika Anda melaju ke semifinal itu berarti Anda layak atas hal itu. Sekarang hanya ada empat tim dan kami semua memiliki peluang untuk memenanginya," kata Ancelotti kepada para pewarta di Stadion Juventus pada Senin.

"Ini merupakan Piala para juara,  yang berani menang dan yang mencemaskan kekalahan."

Real, yang tidak akan diperkuat penyerang asal Prancis Karim Benzema yang sedang cedera, dan Juventus total telah 16 kali bertemu di Eropa dan total keduanya telah tampil pada 20 final Piala Eropa.

Perbedaan besarnya adalah, Real telah memenangi sepuluh trofi di kompetisi ini sedangkan Juventus baru memenangi dua final Liga Champions yang mampu mereka ikuti, pada 1985 dan 1996, di mana tim Italia itu lima kali finis sebagai runner up.

Setelah mengamankan gelar Liga Italia ke-31 mereka pada Sabtu berkat kemenangan 1-0 di markas Sampdoria, pasukan Massimiliano Allegri masih berada di jalur untuk meraih treble pada musim ini.

Dan Ancelotti berkata bahwa raksasa Spanyol itu, yang bermain imbang 2-2 dengan Juventus pada lawatan terakhir mereka ke Turin di fase grup musim lalu, tidak akan menganggap enteng lawannya.

Ancelotti menambahi, "Allegri telah melakukan pekerjaan hebat dan menambahi keseimbangan kepada tim yang telah mencapai banyak hal hebat."

"Mereka menjuarai liga Sabtu silam dan mereka sekarang bermain dengan kepercayaan diri. Mereka juga memiliki sejumlah pemain bagus -- itulah kekuatan tim ini."

"Juve memiliki catatan bagus di Eropa, maka dari sudut pandang ini, ini tidak akan mudah."

Saat sudah dipastikan tidak diperkuat Benzema, Ancelotti mengonfirmasi bahwa pemain sayap asal Wales Gareth Bale telah bugar total menyusul pemulihan terkininya dari masalah betis.

Bale bermain selama setengah jam terakhir saat mereka menang 3-2 atas Sevilla pada akhir pekan di mana trigol dari Cristiano Ronaldo membuat pasukan Ancelotti tetap menempel pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona.

"Bale 100 persen dan akan bermain," konfirmasi Ancelotti, yang juga menegaskan bahwa Real telah melewati masa-masa sulit yang menghinggapi mereka di awal tahun ini. 

"Kami memiliki beberapa masalah minor pada Januari dan Februari, namun saat ini tim tampil baik, para pemain begitu percaya diri."

Real masih berpeluang untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions, Milan pernah menorehkan pencapaian tersebut saat kompetisi ini masih bernama Piala Eropa, pada 1990.

Ancelotti menambahi, "Motivasi kami datang dari berusaha untuk kompetitif di semua kompetisi. Kami memiliki peluang untuk memenangi Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun -- tidak seorang pun memiliki peluang untuk mencapai hal ini."

"Kami benar-benar dekat dengan final selanjutnya, dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik." (Antara/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper