Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BARCELONA VS BAYERN MUNCHEN: Guardiola Ingin Ulangi Semifinal 2013

Bisnis.com, JAKARTA Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola ingin mengulangi semifinal Liga Champions 2013 menjelang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa kontra Barcelona di Camp Nou, Kamis (7/5/2015).
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola ingin mengulangi semifinal Liga Champions 2013 menjelang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa kontra Barcelona di Camp Nou, Kamis (7/5/2015).

Bayern melaju ke partai final dengan agregat 7-0 saat melawan Barcelona musim 2013.  Namun jelang pertandingan ini, Bayern mendapat modal kurang bagus setelah gugur di semifinal Piala DFB oleh Borussia Dortmund dan kalah 2-0 dari Bayer Leverkusen di Liga Jerman.

Sementara itu Barca mencatatkan kemenangan dengan delapan gol atas Cordoba untuk menjaga harapan kemenangan mereka di liga.

Javi Martinez ditunggu-tunggu untuk merumput kembali setelah pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Dia diharapkan untuk membantu Bayern dalam belenggu trio Barcelona Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

"Lutut sudah baik. Leverkusen adalah tes yang baik bagi saya dan sekarang saya siap untuk membantu tim saya di pertandingan berikutnya. Apakah saya bermain atau tidak tergantung pada pelatih. Menghentikan Messi, Neymar dan Suarez akan sangat sulit,” ujar Martinez.

Sementara Robert Lewandowski masih diatur untuk sesi latihan setelah mengalami beberapa luka melawan mantan klub Dortmund. Sedangkan Franck Ribery yang menderita cedera pergelangan kaki belum dapat dipastikan untuk bermain.

Meskipun Bayern masih dilanda cedera, Martinez tetap optimis untuk menghadapi tim besutan Luis Enrique tersebut. Menurutnya Bayern memiliki tujuan yang mesti diwujudkan.

"Tapi kami tidak takut. Jika kita ingin menang, kita tidak bisa membiarkan diri kita takut. Kami memiliki hati yang besar dan kami memiliki tujuan besar,” tambahnya.

Bayern mendapatkan tiket semi final usai menumbangkan Porto dengan agregat 7-4. Pada leg pertama Porto sempat memimpin dengan hasil skor 3-1. Namun pada leg kedua anak-anak asuh Guardiola mengamuk di kandang dan mencukur habis Porto 6-1.

Sedangkan Blaugrana mendapatkan tiket semi final setelah menyingkirkan Paris Saint Germain dengan agregat 5-1. Tim Spanyol tersebut melaju dengan mulus ke semi final setelah menang 1-3 saat bertandang ke PSG. Sementara di Camp Nou, Barca kembali melumat PSG 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper