Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL FC, Henderson Bilang Layak Juara Musim Depan

Wakil kapten Liverpool FC Jordan Henderson menilai klub berjuluk The Reds itu sebenarnya telah punya skuat yang layak untuk menjadi juara pada Liga Primer Inggris musim depan.
Jordan Henderson/LiverpoolFC.com
Jordan Henderson/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil kapten Liverpool FC Jordan Henderson menilai klub berjuluk The Reds itu sebenarnya telah punya skuat yang layak untuk menjadi juara pada Liga Primer Inggris musim depan.

The Reds saat ini terus berusaha untuk menutup edisi 2014-2015 dengan mengamankan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Queens Park Rangers (QPR) pada akhir pekan lalu kembali memberi kepercayaan diri anak-anak Brendan Rodgers.

Dalam pandangan Henderson, kualitas anak asuh pelatih Brendan Rodgers sebetulnya tinggi, apa lagi banyak dihuni pemain muda. Namun, hal itu memang masih perlu diasah terutama dari sisi mentalm agar lebih bijak dalam bersaing merebut posisi inti dan juga bergairah untuk mengejar gelar juara.

"Kami memiliki pemain yang bisa meningkat dan semua sangat bagus untuk memasuki periode musim depan. Kami punya pemain-pemain berkualitas. Tentu saja mendatangkan pemain di musim panas, kami tetap menyambutnya, karena pemain-pemain yang lebih baik yang kami miliki di sini juga memberi efek lebih baik bagi kami dalam hal berkompetisi untuk masuk dalam tim," paparnya.

Henderson menyatakan segenap punggawa Liverpool akan mendorong dan berusaha memenangi trofi dan berusaha bermain di Liga Champions.

“Kami memiliki pemain-pemain hebat. Kami hanya perlu untuk terus memperbaiki performa sebagai seorang pemain yang berada di skuat muda dan saya yakin, musim depan kami akan berlari kembali," ujarnya sebagaimana dilansir website resmi Liverpool (Liverpoolfc.com).

Sebagaimana tertera dalam website resmi Liga Primer Inggris (PremierLeague.com), Liverpool saat ini hanya menempati peringkat kelima kompetisi domestik reguler tersebut, yang merupakan slot khusus untuk masuk langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

The Reds mengoleksi nilai 61 dan tertinggal 4 angka saja dari Manchester United yang untuk sementara menempati posisi keempat yang merupakan slot terakhir untuk masuk Liga Champions, namun untuk ke fase grup harus melalui pertandingan play off dengan wakil negara lain.

Melihat performa buruk MU yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, maka tetap terbuka kemungkinan bagi Henderson dkk. untuk menyalip MU dan mengakhiri Liga Primer di posisi keempat.

Meskipun begitu, Liverpool harus melewati salah satu laga berat kontra Chelsea yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/5/2015) mulai pk. 22:00 WIB di Stadion Stamford Bridge yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sport 1.

Jika pun ada yang meringankan beban Liverpool ialah fakta bahwa Chelsea telah menggenggam gelar juara Liga Primer, sehingga terbuka kemungkinan skuat asuhan Jose Mourinho itu tidak lagi akan berkeras mengeluarkan energi secara penuh demi meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com & LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper