Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aqua Danone Cup 2015 Semakin Dekat ke Final

Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015, penyelenggaraan festival sepakbola anak-anak di Indonesia semakin mendekati puncaknya. Final Regional AQUADNC 2015 telah berakhir dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap untuk memasuki putaran Final Nasional akan diadakan Juni mendatang.
Indra Sjafri memberi coaching clinic di Aqua Danone Cup/Antara-Fikri Yusuf
Indra Sjafri memberi coaching clinic di Aqua Danone Cup/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015, penyelenggaraan festival sepak bola anak-anak di Indonesia semakin mendekati puncaknya. Final Regional AQUADNC 2015 telah berakhir dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap untuk memasuki putaran Final Nasional akan diadakan Juni mendatang.

Brand Director Aqua Febby Intan mengatakan untuk memantapkan persiapan para pesepakbola usia dini yang akan berlaga di Final Nasional, Danone AQUA menggelar coaching clinic selama 2 hari pada 3-4 Mei 2015 di Hotel Puri Denpasar dan GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

“Sesi coaching clinic ini bertujuan untuk selain sebagai pembekalan bagi pelatih tim-tim peserta Final Nasional AQUADNC, juga bermisi untuk meningkatkan kualitas pelatihan sepakbola usia dini,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (4/5).

Dia menambahkan coaching clinic ini diberikan oleh pelatih tim nasional Indonesia U19 saat memenangkan Piala AFF Suzuki U19 2013 yaitu Indra Sjafri. Hal ini telah dilakukan guna meningkatkan juga kualitas anak-anak yang berani mewujudkan mimpi membela Indonesia di Final Dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang.

“Indra Sjafri yang memiliki rekam jejak fantastis selama menangani tim nasional U19, akan memberikan masukan-masukan yang berguna bagi para pelatih yang mengikuti coaching clinic ini agar anak-anak didik mereka memiliki bekal yang cukup dalam mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional,” lanjutnya.

Pelatih tim nasional Indonesia U19, Indra Sjafri, pada saat memenangkan Piala AFF Suzuki 2013, menitikberatkan nilai-nilai motivasi dan psikologis dalam materi yang dia sampaikan dalam coaching clinic. “Pola kepelatihan untuk anak usia dini tidak hanya berfokus pada teknik bermain saja, melainkan menekankan pelatihan akan kedisiplinan, kesabaran, dan juga semangat pantang menyerah. Ini membuat, anak-anak tidak hanya piawai dalam mengolah sepakbola, namun menjadi pemain sepakbola yang berkarakter baik,” papar Indra.

“Kami berharap materi dalam coaching clinic ini dapat berguna bagi pelatih-pelatih yang sehari-hari menangani langsung para anak yang ingin mewujudkan mimpi dalam Final Nasional AQUADNC 2015. Semoga bisa dibagikan kepada rekan-rekan pelatih sepakbola usia dini sehingga mampu membentuk lebih banyak lagi pemain sepakbola Indonesia di masa depan yang tangguh, baik secara teknik maupun mental,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper