Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Hajar Nantes 2-0, PSG Balik ke Puncak Klasemen

Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis setelah menang dengan skor 2-0 di markas tim papan tengah Nantes pada Senin pagi WIB (4/5/2015) yang membuat mereka kembali ke puncak klasemen.
Edinson Cavani (kiri) merayakan gol yang dicetaknya untuk PSG ke gawang Nantes bersama rekan setimnya/Reuters-Stephane Mahe
Edinson Cavani (kiri) merayakan gol yang dicetaknya untuk PSG ke gawang Nantes bersama rekan setimnya/Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis setelah menang dengan skor 2-0 di markas tim papan tengah Nantes pada Senin pagi WIB (4/5/2015) yang membuat mereka kembali ke puncak klasemen.

Olympique Lyon sempat merebut posisi teratas pada Sabtu (2/5/2015) melalui keunggulan selisih gol setelah menang 2-0 atas tamunya Evian Thonon Galliard, namun PSG kini unggul tiga angka dengan tiga pertandingan tersisa.

Penyerang PSG asal Uruguay Edinson Cavani mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung 3 menit dan Blaise Matuidi menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30 setelah kerja sama apik dari Thiago Motta dan Zlatan Ibrahimovic.

Pasukan Laurent Blanc, yang berupaya untuk meraih gelar liga ketiganya secara beruntun, sempat melalui masa-masa sulit di musim ini, namun mereka kini berada di waktu yang tepat dan kelihatannya akan memenangi permainan saling mengejar dengan Lyon, berkat laju yang lebih mudah.

AS Monaco juga terlihat akan mengamankan spot kualifikasi Liga Champions, setelah mereka menang 4-1 atas Toulouse.

Klub yang berbasis di Kerajaan Monako itu, yang disingkirkan dari kompetisi elit klub Eropa oleh Juventus di perempat final, unggul 5 angka atas tim peringkat keempat Olympique de Marseille ketika mereka berupaya secepatnya kembali ke Liga Champions.

Gol Bernardo Silva, penalti Anthony Martial, upaya Joao Moutinho setelah turun minum, dan sepakan Valere Germain mengunci kemenangan bagi pasukan Leonardo Jardim, di mana pemain Denmark Martin Braithwaite sempat memperkecil ketertinggalan Toulouse.

Sebelumnya Olympique de Marseille menang 2-0 di markas Metz pada Jumat. Sementara itu pada pertandingan yang dimainkan paling awal pada Minggu, Racing Lens yang sudah dipastikan terdegradasi kembali mendapat hantaman dengan kekalahan 1-3 di markas Lille pada derby timur laut.

"Kekalahan ini benar-benar menyakitkan. Di atas fakta yang telah kami ketahui bahwa kami akan berada di divisi kedua sebelum pertandingan, sulit untuk menerima kekalahan dari pertandingan derby," kata pelatih Lens Antoine Kombouare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper