Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: Bacelona Bakal Korbankan Cordoba, Real Madrid Makin Tertinggal?

Kompetisi Divisi Primer La Liga Spanyol memasuki pekan ke-35. Dua laga yang menjadi pusat perhatian ialah Cordoba vs Barcelona dan Sevilla vs Real Madrid.
Juru gedor Barcelona Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Juru gedor Barcelona Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Divisi Primer La Liga Spanyol memasuki pekan ke-35 dan telah dibuka Real Sociedad dengan kemenangan 3-0 atas Levante pada Sabtu pagi WIB (2/5/2015).

Ketiga gol kemenangan skuat asuhan pelatih David Moyes itu dikontribusi oleh Alfredh Finnbogason (13’), Markel Bergara (51’), dan Carlos Vela (86’).

Tambahan 3 angka itu membuat Sociedad ada di posisi ke-11 dengan nilai 43 dan mengamankannya dari kejaran tim-tim yang ada di zona degradasi. Artinya, kemenangan dalam lima laga terakhir yang diperoleh tim teratas yang ada di zona degradasi tak akan bisa mengejar perolehan angka Sociedad.

Sebaliknya bagi Levante, kekalahan itu membuat skuat asuhan Lucas Alcaraz menempati posisi ke-15 dengan nilai 35 atau hanya 6 angka di depan tim teratas di zona degradasi, sehingga mereka harus berjuang dalam tiga laga terakhir agar terhindar dari kemungkinan main di Divisi Segunda musim depan.

Pada pekan ke-35 ini dua laga yang menjadi pusat perhatian ialah Cordoba vs Barcelona dan Sevilla vs Real Madrid.

Laga Cordoba kontra Barca akan menentukan nasib kedua tim. Kekalahan Cordoba bermakna degradasi, senaliknya kemenangan Barca menegaskan kepemimpinan dalam klasemen sementara.

Tentu saja Barca akan berjuang sekuat mungkin mengatasi perlawanan Cordoba yang hampir juga dipastikan akan mengeluarkan semua kemampuannya untuk menghindari degradasi.

Bagamana pun, dari sisi kualitas teknis Barca tetaplah unggul dan kemungkinan besar Cordoba harus menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Segunda (Divisi 2).

Sementara itu Sevilla vs Real Madrid jadi laga berat bagi Cristiano Ronaldo dkk. Sevilla jelas bukan lawan enteng.

Bukan hanya karena posisinya di peringkat keempat menunjukkan kualitas bagus juara Liga Europa itu, namun juga skuat asuhan Unai Emery ingin masuk zona Liga Champions dengan setidaknya finis di posisi keempat dalam klasemen akhir.

Saat ini Sevilla menempati posisi kelima yang bermakna tiket Liga Europa, namun perolehan nilainya sama dengan valencia di posisi keempat yang merupakan slot khusus bagi tim yang masuk Liga Champions musim depan tapi lewat jalur play off.

Oleh sebab itu, cukup terbuka kemungkinan Real Madrid terganjal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Jika itu terjadi, sementara Barca mendulang nilai penuh, gap nilai dua jagoan La Liga itu bakal makin jauh.

Jadwal lengkap pekan ke-35 La Liga dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 2 Mei:

Real Sociedad 3 vs Levante 0 (hasil akhir)

21:00   Cordoba vs Barcelona (Fox Sports 2)

23:00   Atletico Madrid vs Athletic Bilbao (Fox Sports 2)

Minggu, 3 Mei:

01:00   Sevilla vs Real Madrid (RCTI/Fox Sports 2)

03:00   Deportivo La Coruna vs Villarreal

17:00   Espanyol vs Rayo Vallecano

22:00   Getafe vs Granada

Senin, 4 Mei:

00:00   Valencia vs Eibar (Fox Sports)

02:00   Malaga vs Elche

Selasa, 5 Mei:

01:45   Almeria vs Celta Vigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper