Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA ITALIA: Juventus vs Fiorentina, Udinese vs Inter

Kompetisi Serie A Liga Italia memasuki pekan ke-33 dan boleh jadi inilah saatnya Juventus memastikan gelar juara. Ya, gelar juara Serie A keempat kali secara beruntun bisa jadi ditahbiskan dalam pekan ke-33 jika Juve menang atas Fiorentina, sementara Lazio dan AS Roma sama-sama gagal memetik angka penuh.
Juventus/Reuters-Fabian Bimmer
Juventus/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Serie A Liga Italia memasuki pekan ke-33 dan boleh jadi inilah saatnya Juventus memastikan gelar juara. Ya, gelar juara Serie A keempat kali secara beruntun bisa jadi ditahbiskan dalam pekan ke-33 jika Juve menang atas Fiorentina, sementara Lazio dan AS Roma sama-sama gagal memetik angka penuh.

Kalau Juve menang, maka nilai tim berjuluk Si Nyonya Tua menjadi 73, Sedangkan jika dua tim ibu kota Lazio dan Roma seri saja dalam dua pertandingan berbeda, maka keduanya masing-masing mendulang nilai 60 dan 59.

Dengan demikian, apabila kedua tim memenangi keseluruhan laga tersisa mulai pekan ke-34 hingga 38, nilai mereka tak akan bisa mengejar perolehan angka Juventus.

Namun, itu adalah hitung-hitungan matematisnya. Kenyataan di lapangan tidak mudah terealisasi seperti itu. Fiorentina memang selal kalah dalam tiga laga terakhir, namun justru karena itulah sangat boleh jadi mereka akan bangkit dan itu berpotensi menunda gelar juara skuat asuhan massimiliano Allegri.

Di sisi lain, Lazio dan Roma sama-sama akan menghadapi lawan tim papan bawah yang relatif lemah. Lazio menjamu Parma yang ada di dasar klasemen dan tinggal meresmikan terdegradasi, sementara Roma bertamu ke kandang Sassuolo, tim yang kini menempati posisi ke-15.

Yang juga menarik dicermati ialah persaingan Napoli dan Roma untuk berebut posisi ketiga yang merupakan slot terakhir Liga Champions Eropa.

Nilai Roma kini 58, sedangkan Napoli dua nagka saja terpaut di belakangnya. Kalau Roma tersandung oleh Sassuolo, seri saja misalnya, sementara Napoli menang atas Empoli, maka skuat asuhan Rafael Benitez itu akan melewati Roma, paling tidak dengan keunggulan selisih gol.

Kalau itu terjadi, agaknya pelatih Roma Rudi Garcia harus bersiap ditendang dari tim ibu kota berjuluk I Lupi alias Srigala itu. Tak terbayangkan oleh fans Roma, tim kesayangannya yang hingga akhir paruh pertama musim masih ada di posisi kedua alias zona tiket otomatis fase grup Liga Champions akhirnya benar-benar kehilangan kesempatan bertarung di kompetisi level teratas klub-klub Eropa itu.

Sementara itu pekan ke-33 sendiri akan dibuka dengan pertandingan Udinese menjamu Inter Milan. Jika Inter kembali mendulang angka sempurna, maka peluang mengakhiri kompetisi di zona Eropa tetap terjaga.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-33 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Rabu, 29 April:

01:45   Udinese vs Inter Milan (Kompas TV)

Kamis, 30 April:

01:45   Cesena vs Atalanta

01:45   Chievo Verona vs Cagliari

01:45   Juventus vs Fiorentina (Kompas TV)

01:45   AC Milan vs Genoa

01:45   Sampdoria vs Hellas Verona

01:45   Lazio vs Parma

01:45   Sassuolo vs AS Roma (Bein Sport 2)

01:45   Palermo vs Torino

Jumat, 1 Mei:

01:45   Empoli vs Napoli (Bein Sport 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper