Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUNDESLIGA: Klopp Bakal Gantikan Guardiola

Presiden Bayern Munchen Franz Beckenbauer bakal mengganti Pep Guardiola dengan Jurgen Klopp sebagai pelatih Munchen.
Juergen Klopp/Reuters-Hannibal Hanschke
Juergen Klopp/Reuters-Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Bayern Munchen Franz Beckenbauer bakal mengganti Pep Guardiola dengan Juergen Klopp sebagai pelatih klub juara Bundesliga Jerman tersebut.

Menjelang pertandingan semifinal DFB Pokal Munchen kontra Dortmund, Beckenbauer menyebut Klopp mungkin sebagai pengganti Guardiola pada masa depan. Menurut dia, sosok Klopp dianggap layak untuk menggantikan Guardiola. Dia yakin pelatih Dortmund tersebut mampu memberikan Munchen segudang prestasi.

"Tentu saja aku bisa membayangkan Klopp sebagai penggantinya Guardiola. Ketika saya menjadi presiden, kita sering berbicara tentang Klopp dan percaya dia akan sangat cocok di Bayern,” ujarnya.

Namun sang presiden belum mengetahui berapa lama lagi Guaardiola akan tetap melatih anak-anak asuhnya di Munchen.

"Klopp jelas pilihan di Bayern. Pertanyaannya adalah, berapa lama Guardiola akan di Munchen. Saya berharap untuk waktu yang lama, tapi Klopp akan dipertimbangkan.”

Mantan bek Bayern Munchen itu juga mengatakan Guardiola nyaman melatih di Munchen, dan sukses membawa Munchen ke era kejayaan.

"Saya tidak bisa membayangkan Guardiola akan meninggalkan tahun 2016. Dia suka Munich. Dia telah sukses dengan tim, dan dia tahu bahwa dia bisa sukses di masa depan. Dia memiliki segala yang dia inginkan,” tambahnya.

Bayern Munchen bakal berduel dengan Borrusia Dortmund dalam laga semifinal DFB Pokal, Rabu (29/4/2015) pukul 01:30 WIB. Munchen sukses melaju ke semifinal imbas menang adu penalti kontra Bayer Leverkusen. Sementara Dortmund mendapat tiket semifinal setelah menumbangkan Hoffenheim 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper