Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HULL CITY VS LIVERPOOL: Dua Tim Sama-sama Butuh 3 Angka

Liverpool bertandang ke markas Hull City dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kingston Communications pada Rabu (29/4/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool bertandang ke markas Hull City dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kingston Communications pada Rabu (29/4/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Skuat asuhan Brendan Rodgers tak punya pilihan selain harus memenangi laga yang akan dipimpin oleh wasit Lee Probert itu, yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3 demi memelihara asa untuk menembus zona Liga Champions Eropa musim depan, setidaknya melalui jalur play off.

The Reds kini tercecer di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 58, terringgal 7 angka dari peringkat keempat yang merupakan batas terakhir zona Liga Champions yang saat ini dihuni Manchester United.

Sambil berharap MU terus tersandung—selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir 0-1 vs Chelsea dan 0-3 dari Everton—Liverpool sendiri tentu harus memaksimalkan setiap sisa pertandingan, termasuk salah satunya melawan Chelsea, yang dijalani dengan kemungkinan besar The Blues sudah juara.

Sedikit beruntung bagi skuat asuhan Brendan Rodgers, Hull City hanya bisa memetik 4 angka dalam lima pertandingan terakhir. Tapi masalah bagi Liverpool, 3 dari 4 angka itu diperoleh Hull pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace dengan skor 2-0.

Lebih jadi masalah lagi bagi Steven Gerrard dkk., Hull juga mutlak memerlukan 3 angka demi menghindari degradasi. Peroleh nilai skuat asuhan Steve Bruce itu kini 31 dan duduk di posisi ke-16, hanya satu poin lebih banyak daripada Sunderland yang ada di posisi 18 atau teratas di zona degradasi.

Dilihat dari data statistik, Liverpool boleh lega karena menang rekor head to head. Dari tujuh pertemuan terakhir Liverpool menang tiga kali, seri dua kali, dan kalah dua kali. Data statistik yang memberatkan The Reds ialah dua kemenangan Hull itu terjadi dalam dua laga terakhir di Stadion Kingston.

Head to head:

25/10/2014   Liverpool 0 vs Hull City 0 (Liga Primer)

01/01/2014   Liverpool 2 vs Hull City 0 (Liga Primer)

01/12/2013   Hull City 3 vs Liverpool 1 (Liga Primer)

23/07/2011   Hull City 3 vs Liverpool 0 (Persehabatan)

09/05/2010   Hull City 0 vs Liverpool 0 (Liga Primer)

26/09/2009   Liverpool 6 vs Hull City 1 (Liga Primer)

25/04/2009   Hull City 1 vs Liverpool 3 (Liga Primer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper