Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bournemouth Buat Sejarah Pertama Kali Lolos ke Liga Primer, Dampingi Watford

Bournemouth membuat sejarah untuk pertama kalinya promosi ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan Bolton Wanderers dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan ke-45 Divisi Championship pada Selasa dini hari WIB (28/4/2015).
Pelatih Bournemouth Eddie Howe/Reuters-Darren Staples
Pelatih Bournemouth Eddie Howe/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Bournemouth membuat sejarah untuk pertama kalinya promosi ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan Bolton Wanderers dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan ke-45 Divisi Championship pada Selasa dini hari WIB (28/4/2015).

Ini adalah untuk pertama kalinya Bournemouth berhasil menembus kasta paling atas kompetisi sepak bola Inggri sejak didirikan 116 tahun silam.

Dengan kemenangan tersebut, klub asuhan pelatih Eddie Howe itu duduk di posisi kedua klasemen Championship dengan mengoleksi nilai 87 dan praktis tidak terkejar lagi oleh peringkat ketiga Middlesbrourgh dengan nilai 84 di mana setiap tim tinggal menyisakan satu pertandingan.

Sebenarnya secara matematis Middlesbrough masih bisa melewati Bournemouth. Namun, dengan perbandingan selisih gol yang sangat jauh yakni +50 dan +31, Middlesbrough hanya bisa melewati Bournemouth jika Middlesbrough menang super telak atas Brighton & Hove Albion dan pada saat bersamaan Bournemouth juga kalah luar biasa telak dari Charlton Athletic.

Bournemouth promosi ke Liga Primer bersama Watford yang menduduki peringkat pertama dengan nilai 88 setelah menundukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0. Watford sendiri merupakan tim yang bolak-balik ke Liga Primer meskipun juga berulang kali terdegradasi.

Masih ada satu tim lagi yang akan promosi ke Liga Primer Inggris yang akan diperebutkan oleh tim yang mengakhiri klasemen di peringkat ketiga hingga keenam.

Dua dari empat tim yang akan berebut satu tiket ke Liga Primer ialah Middlesbrough dan Norwich City, sedangkan dua tempat lagi masih diperebutkan oleh Ipswich Town, Derby County, Brentford, dan Wolverhampton Wanderers.

Adapun tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke League One (Divisi 3) ialah Blackpool yang hanya mendulang nilai 25 dari 45 pertandingan dan saat ini menghuni dasar klasemen. Dua tim lagi yang diperkirakan bakal menemani Blackpool turun kasta adalah Milwall dan Wigan Athletic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper