Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIPURA VS WARRIORS: Mutiara Hitam Antisipasi Bola Atas

Pelatih Persipura Jayapura asal Brasil Osvaldo Lessa mengatakan timnya siap mengantisipasi umpan bola-bola atas tim tamu Warriors FC dalam laga lanjutan Grup E AFC Cup di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, pada Selasa (28/4/2015).
Pelatih Persipura Osvaldo Lessa/Antara
Pelatih Persipura Osvaldo Lessa/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura asal Brasil Osvaldo Lessa mengatakan timnya siap mengantisipasi umpan bola-bola atas tim tamu Warriors FC dalam laga lanjutan Grup E AFC Cup di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, pada Selasa (28/4/2015).

"Sewaktu main di Singapura, Warriors FC suka main bola long pass atau bola atas langsung ke penyerang mereka dari Argentina, tapi mungkin besok mereka tampilkan gaya permainan lainnya. Kami siap antisipasi," kata Osvaldo di Jayapura pada Senin (27/4/2015).

Pertandingan tersebut akan dimulai pada pk. 15:30 WIT atau 13:30 WIB. Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Jameel Juma Abdulhusain dari Bahrain itu akan disiarkan secara langsung oleh Fox Sports dan disiarkan tunda oleh RCTI pada Rabu (29/4/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

Osvaldo mengatakan timnya telah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi tim asal Singapura itu, mulai dari taktik dan strategi hingga passing bola serta menerapkan tempo permainan. "Kami sudah persiapkan diri sebaik mungkin lewat berbagai latihan meski tidak menjalani pertandingan liga."

Ketika disinggung soal kesiapan pemain karena tidak lagi memainkan pertandingan di Indonesia Super League/QNB League 2015, penggabti Jacksen F. Tiago itu menyampaikan tidak ada masalah.

"Semua pemain siap bertanding, baik pemain muda atau senior. Hanya saja pada laga besok saya belum bisa pastikan apakah akan menurunkan pemain muda karena kami tidak menjalani liga (Liga Indonesia). Tetapi pada intinya semua siap," katanya.

Dia juga mengaku siap mengantisipasi gaya permainan tim lawan yang sudah pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan poin, dengan cara akan lebih kreatif dan variatif. “Bisa umpan pendek, satu-dua atau ciri khas Persipura."

Sementara itu, pemain bertahan Persipura Bio Paulin Pierre mengatakan akan menjalankan semua taktik dan strategi yang diinstruksikan pelatih.

"Sesuai dengan penyampaian coach, kami sudah persiapkan diri secara maksimal untuk laga besok. Apa lagi dengan waktu yang cukup lama, setidaknya kita sudah paham gaya permainan tim lawan yang berkaca pada laga pertama sebelumnya," katanya.

Pemain yang telah dinatularisasi menjadi WNI itu berjanji berusaha semaksimal mungkin menjaga areal pertahanan Mutiara Hitam agar tidak kebobolan dari tim tamu yang menginginkan poin di Mandala. "Kami akan maksimalkan semua peluang yang ada pada laga besok, tentunya dengan menjaga pertahan belakang tim."

Di Grup E, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara dengan 10 poin dari tiga kali menang dan sekali seri. Salah satu kemenangan itu didapatkan ketika menundukkan Warriors FC di Stadion Jalan Besar, Singapura, dengan skor 3-1. Sebaliknya Warriors selalu kalah dalam empat pertandingan.

Persipura telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, tinggal mencari posisi juara grup supaya menjadi tuan rumah dalam fase knock out tersebut. Laga 16 besar hanya dilakukan satu kali yakni di tempat tim yang menjadi juara grup.

Segenap tim Warriors telah berada di Jayapura sejak Minggu (26/4/2015) pagi dengan menumpang salah satu maskapai penerbangan nasional dengan membawa 18 pemain dan sejumlah ofisial tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper