Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: MU Dihajar Everton Skor 0-3, Selamat Tinggal Gelar Juara

Everton menaklukkan Manchester United dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada Minggu malam (26/4/2015).
Kapten tim Manchester United Wayne Rooney harus bersiap melupakan gelar juara Liga Primer/Reuters-Darren Staples
Kapten tim Manchester United Wayne Rooney harus bersiap melupakan gelar juara Liga Primer/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Everton menaklukkan Manchester United dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada Minggu malam (26/4/2015).

Pada babak pertama, Everton sudah unggul dengan skor 2-0. Kedua gol skuat asuhan pelatih Roberto Martinez itu dikontribusi Jamie McCarthy saat laga baru memasuki menit ke-5 dan John Stones menggandakan keunggulan The Toffees 30 menit kemudian dengan assist Leighton Baines.

Memasuki babak kedua, Everton kembali menjebol gawang kiper David de Gea untuk menjadikan skor akhir 3-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kevin Mirallas mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 dengan memaksimalkan umpan Ross Barkley.

Sepanjang pertandingan, sebenarnya MU lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen, tetapi serangan yang dibangun tuan rumah ternyata jauh lebih efektif untuk menjebol gawang MU yang dikawal De Gea.

Dengan kemenangan itu, Everton mencatat hasil tidak terkalahkan dalam enam pertandingan berturut-turut di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir kali Everton kalah dari Stoke City dengan skor 0-2 pada 5 Maret lalu.

Dari posisi di klasemen kemenangan ini bisa disebut tak bermakna apan pun bagi Everton. Dengan koleksi nilai 44, Everton menempati peringkat ke-10 dan relatif aman dari kemungkinan terdegradasi, namun sebaliknya juga sulit untuk masuk zona Eropa.

Sebaliknya bagi Setan Merah, julukan MU, hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat keempat klasemen sementara yang bermakna tiket fase grup Liga Champions Eropa musim depan hanya bisa diraih melalui pertandingan play off melawan wakil negara lain.

Kekalahan ini juga praktis mengakhiri perjuangan skuat asuhan Louis van Gaal untuk menjuarai Liga Primer musim ini. Secara matematis, dengan nilai 65 sementara Chelsea di posisi nomor satu punya nilai 76, memang MU masih bisa jadi juara.

Tapi dalam kenyataannya tentu saja hal itu sulit untuk direalisasikan karena MU harus menang terus dalam empat laga tersisa dan sebaliknya Chelsea harus kalah terus menerus kalah dalam enam sisa laga milik The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper