Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Bayern Munchen, Reaksi, Harapan, Data Dan Prediksi

Josep Guardiola menatap ke depan untuk menghadapi tim lamanya Barcelona pada semi final Liga Champions bulan depan, sementara Luis Enrique memprediksi "permainan khusus".
Barcelona versus Bayern Munchen di semifinal Liga Champions 2008 saat itu Munchen menang 7-0 (agregat)./REUTERS
Barcelona versus Bayern Munchen di semifinal Liga Champions 2008 saat itu Munchen menang 7-0 (agregat)./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Josep Guardiola menatap ke depan untuk menghadapi tim lamanya Barcelona pada semi final Liga Champions bulan depan, sementara Luis Enrique memprediksi "permainan khusus".  

Luis Enrique, pelatih Barcelona
Ini adalah permainan khusus karena ada Pep [Guardiola], [itu juga khusus] bagi saya dan para pemain. Ini adalah tanggal yang bagus untuk semua penggemar Barca. Kami akan pergi dengan tujuan memenangkan keduanya: rumah dan away. Proses ini sama. Tapi sepakbola adalah acak dan selalu ada banyak kejutan.

Josep Guardiola, pelatih Bayern
Anda selalu menghadapi tim besar di semi-final kompetisi. Tahun lalu kami bermain dengan Real Madrid, tahun ini  Barcelona. Saya memiliki banyak rasa hormat untuk mereka. Saya senang saya akan memiliki kesempatan untuk menghadapi mereka selama karir saya, tapi pada akhir hari itu adalah dua pertandingan sepakbola.

Philipp Lahm, kapten Bayern
Hal ini akan menjadi rumit tapi untungnya kita berada di rumah di leg kedua, yang bisa menjadi keuntungan. Kedua belah pihak ingin bermain sepakbola yang baik. Barcelona berada di bentuk yang baik saat ini. Kami memiliki kesempatan 50-50 untuk maju.

LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Bayern Munchen, Reaksi, Harapan, Data Dan Prediksi

Thiago Alcantara, gelandang Bayern
Itu selalu akan menjadi rumit bagi kita. Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain di Camp Nou lagi. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk maju ke final di Berlin dan berjuang untuk gelar juara.

Manuel Neuer, kiper Bayern
Jelas kami akan diberi tugas yang sulit. Tidak ada permainan yang mudah setelah Anda mencapai semi-final. Kami mengalahkan Barcelona meyakinkan di kedua leg dari semifinal pada 2013, tapi itu tidak berarti banyak lagi. Banyak hal yang telah berubah di kedua klub. Kita akan harus dimasukkan ke dalam dua pertunjukan besar jika kita ingin mencapai final.

• Andy James, Bayern
Bayern bingung tujuh keliling dimana tim dianggap yang terbesar di dunia dalam perjalanan ke mahkota Eropa kelima mereka pada 2013. Tapi Barca, sementara itu, telah melakukan banyak penelitian dan pengembangan dan sekali lagi melihat real deal di Liga Champions musim ini. Bayern mungkin berharap Guardiola tahu bagaimana cara terbaik untuk menyakiti mantan cintanya, tetapi hanya hasil yang akan memberitahu.

• Graham Hunter, Barcelona
Di mana untuk memulai? Hanya dua tahun yang lalu Bavarians menimbulkan sakit  kepada  Blaugrana, mereka menang 7-0  (agregat) di  semi final Liga Champions  dan menyebabkan gelombang kejut di seluruh dunia sepak bola. Sekarang mantan guru Camp Nou Guardiola dikemudi Bayern dan kembali ke stadion yang akan menyebabkan kecemasan dan bangga fans yang memujanya.

LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Bayern Munchen, Reaksi, Harapan, Data Dan Prediksi

Lionel Messi (kiri), Luis Suarez (tengah), dan Neymar Jr., trio andalan lini depan FC Barcelona/Reuters-Pepe Marin

 

Fakta dan Angka
• Guardiola memenangkan 14 piala dalam empat tahun sebagai pelatih Barcelona, termasuk Liga Champions pada 2009 dan 2011. Dia menambahkan Piala Super UEFA dan FIFA Club Piala Dunia tahun yang sama, tiga gelar Liga beruntun antara 2009 dan 2011, Copa del Rey pada  2009 dan 2012 dan Piala Super Spanyol pada  2009, 2010 dan 2011.
• Guardiola juga meraih enam kejuaraan di liga sebagai pemain Barca dan merupakan bagian dari tim yang mengangkat Piala Eropa pertama klub pada  1992. Dia tampil juga pada final UEFA Cup Winners 'Cup 1997 - ketika rekan satu timnya  Bos Blaugrana Luis Enrique - dan sukses UEFA Super Cup 1992 .

• Thiago mencetak tujuh gol dalam 68 penampilan Liga untuk Barcelona antara 2009 dan 2013, ketika ia menandatangani untuk Bayern  senilai € 25 juta.
• Barcelona dan Bayern telah bertemu  delapan pertandingan di  Eropa sebelumnya, semua dari  1996, ketika Bayern menang 4-3 agregat di semifinal Piala UEFA  dan melanjutkan untuk mengumpulkan piala.
• Pertemuan terbaru mereka datang pada 2012/13 di semi-final, ketika Bayern menang 4-0 di Munich - Thomas Müller menghasilkan dua kali dan Arjen Robben sekali - dan 3-0 di Camp Nou, Arjen Robben dan Muller kembali mencetak kedua gol dan gol bunuh diri  Gerard Pique. Kemenangan  7-0 itu   adalah kemenangan agregat terbesar di semifinal Liga Champions.

• Bayern telah memenangkan tiga dari empat kunjungan mereka ke Barcelona, posting kemenangan di babak penyisihan grup 1998/99 2-1. Namun, perjalanan mereka lainnya berakhir sama- kekalahan terberat mereka di Liga Champions, kerugian pada 2008/09 I perempat final leg pertama 4-0; Barca lolos  melalui agregat 5-1 dan melanjutkan untuk mengambil piala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper