Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL BUNDESLIGA: Schalke 04 Tumbang di Kandang Mainz 05, Harapan ke Liga Champions Musnah

Harapan klub Bundesliga Jerman Schalke 04 untuk lolos ke Liga Champions Eropa musnah setelah takluk 0-2 di markas Mainz 05 akibat dua gol dari bek Stefan Bell yang terjadi hanya dalam waktu 3 menit dalam pertandingan di Stadion Coface Arena.
Pelatih Schalke 04 Roberto di Matteo/Reuters-Ina Fassbender
Pelatih Schalke 04 Roberto di Matteo/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan klub Bundesliga Jerman Schalke 04 untuk lolos ke Liga Champions Eropa musnah setelah takluk 0-2 di markas Mainz 05 akibat dua gol dari bek Stefan Bell yang terjadi hanya dalam waktu 3 menit dalam pertandingan di Stadion Coface Arena.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman yang berlangsung pada Sabtu dini hari WIB (25/4/2015), pada menit ke-28 mantan pemain Timnas Jerman junior berusia 23 tahun itu mencetak gol pertama ke gawang Schalke dengan menuntaskan serangan yang berlula dari sepak pojok.

Hanya berselang 3 menit kemudian Bell menggandakan keunggulan tim asuhan pelatih Martin Schmidt melalui sundulan kepala dengan menyelesaikan assist dari Johannes Geis sehingga skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Schalke, yang dibesut pelatih asal Italia Roberto di Matteo, sudah dipastikan tidak berpeluang mengikuti Liga Champions, saat ini menghuni peringkat kelima dengan koleksi 42 angka dengan empat pertandingan tersisa, selevel dengan Augsburg, yang belum memainkan pertandingan ke-30.

Dengan hanya koleksi satu gol dari empat pertandingan terakhirnya, Schalke kembali mengalami kesulitan di lini depan meski memainkan dua penyerang yakni Klaas-Jan Huntelaar, yang tanpa gol di liga sejak mencetak gol ke gawang Mainz pada akhir November, dan Eric Choupo-Moting.

Mereka memiliki dua peluang yang dimentahkan tiang gawang pada fase akhir pertandingan melalui Leon Goretzka dan Julian Draxler, setelah tuan rumah sebelumnya mendapatkan hal yang sama.

Tim-tim yang finis di peringkat kelima dan keenam lolos ke Liga Europa, namun Werder Bremen, dengan 38 angka, dan Hoffenheim, dengan 37 angka, dapat menggeser The Royal Blues, yang hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhirnya di liga, dengan sejumlah pertandingan mereka yang belum dimainkan.

Kemenangan ini juga menjaga peluang tipis Mainz untuk finis di enam besar, di mana klub itu memiliki 37 angka di peringkat kedelapan.

Pemuncak klasemen Bayern Munchen, unggul 12 angka dengan lima laga sisa, dapat mengamankan gelar jika mereka mengalahkan tamunya Hertha Berlin pada Sabtu, dan Vfl Wolfsburg gagal menang di markas Borussia Moenchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper