Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Prediksi dan Head To Head Semifinal (SCTV)

Josep Guardiola akan menghadapi FC Barcelona untuk pertama kalinya sebagai pelatih setelah dalam undian --di Nyon, Swiss, Jumat (24/4/2015)-- tim FC Bayern Mnchen mendapatkan akan melawan mantan klubnya di Liga Champions semi-final, sedangkan juara bertahan Real Madrid CF dipasangkan dengan Juventus di babak empat besar lainnya.
Pep Guardiola (kanan) akan menghadapi Barcelona yang dilatih rekan setimnya, Luis Enrique/UEFA
Pep Guardiola (kanan) akan menghadapi Barcelona yang dilatih rekan setimnya, Luis Enrique/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Josep Guardiola akan menghadapi FC Barcelona untuk pertama kalinya sebagai pelatih setelah dalam undian --di Nyon, Swiss, Jumat (24/4/2015)-- tim FC Bayern München  mendapatkan akan melawan mantan klubnya di Liga Champions semi-final, sedangkan juara bertahan  Real Madrid CF dipasangkan dengan Juventus di babak empat besar lainnya.

Guardiola memimpin Barcelona untuk kemenangan Liga Champions pada  2009 dan 2011, dua dari 14 piala yang dimenangi timnya  selama empat tahun bertugas di Camp Nou.

Sementara itu, Real Madrid dan Juventus,   memiliki kekayaan sejarah Eropa  mereka sendiri; semi-final menjadi ke-17 dan pertemuan ke-18 mereka dalam kompetisi UEFA, yang paling terkenal final Liga Champions UEFA 1998.

Hasil  undian semifinal UEFA Champions League   

  • FC Barcelona v FC Bayern München 6 & 12 Mei
  • Juventus v Real Madrid CF 5 & 13 Mei

Final UEFA Champions League

  • Pemenang semifinal 2 v Pemenang semifinal 1 6 Juni

Highlights Undian
• Barcelona dan Bayern telah bertemu di delapan event Eropa sebelumnya, semua sejak  1996. pertemuan terbaru mereka datang dalam semifinal 2012/13, ketika Bayern menang 4-0 di Munich dan 3-0 di Camp Nou - kemenangan agregat terbesar  di semifinal Liga Champions.
• Bayern juga mendapat yang lebih baik dari Barcelona di semifinal Piala UEFA 1995/96, menindaklanjuti imbang 2-2 di leg pertama di Munich dengan menang 2-1  di Camp Nou.
• Memang, Bayern telah memenangkan tiga dari empat kunjungan mereka ke Barcelona, posting kemenangan di babak penyisihan grup 1998/99 2-1. Namun, perjalanan mereka lainnya yang menghasilkan  kekalahan 4-0 leg pertama perempat final Liga Champions  2008/09; Barca kemudian mengangkat piala.

Mijatovi dan Madrid Mengalahkan  Juventus
• Juventus berada di semifinal Liga Champions  untuk pertama kalinya dalam 12 tahun; pada 2002/03 lalu-empat lawan mereka juga Real Madrid. Kemudian, tim Serie A  kalah  2-1 di Madrid tapi menang 3-1 di Turin untuk mendirikan sebuah all Italian Final  melawan AC Milan, yang mereka kalahkan dalam adu penalti di Old Trafford, Manchester.
• Juve dan Madrid berbagi sejarah Eropa seperti  1962, ketika tim Spanyol menang di perempat final 3-1 di partai ulangan European Champion Clubs' Cup  setelah masing-masing tim  menang 1-0 di dua pertemuan sebelumnya. Rekor mereka secara keseluruhan sangat tipis,  delapan kemenangan Madrid dan  Juve tujuh.
• Pergumulan terbaru mereka, di penyisihan grup musim lalu, berakhir imbang 2-2  di Stadion Juventus, lalu  Madrid menang  2-1 di Santiago Bernabeu melalui dua gol Cristiano Ronaldo.
•Head to head  paling terkenal antar mereka adalah final Liga Champions UEFA 1998 di Amsterdam, Predreg Mijatovi mencetak satu-satunya gol di menit ke-66 untuk memberikan  Madrid gelar Eropa ketujuh mereka.
Road to Berlin
• final Liga Champions UEFA The 2014/15 akan diselenggarakan pada  Sabtu 6 Juni di Olympiastadion, Berlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper