Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Manchester City vs Aston Villa, Prediksi, Head To Head, Hasil

Dalam pertandingan krusial melawan Aston Villa pada Sabtu (25/4/2015) pukul 23.30 WIB, Manchester City bakal dapat suntikan sejumlah pemain utamanya.
Manchester City/Reuters
Manchester City/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -   Fernandinho melepaskan sepakan voli dramatis pada menit ke-89 yang memastikan kemenangan Manchester City dengan skor 3-2 atas finalis Piala FA Aston Villa pada Sabtu (25/4/2015), untuk kembali merebut peringkat kedua di klasemen Liga Utama Inggris.

Sepakan buruk dari kiper Villa Brad Guzan membuat Sergio Aguero dapat membawa City unggul pada menit ketiga, dan Aleksandar Kolarov memperbesar keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebas pada menit ke-66.

Villa membalasnya melalui Tom Cleverly dan Carlos Sanchez, keduanya memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan kiper City Joe Hart, namun Fernandinho dapat mengamankan kemenangan timnya dengan memanfaatkan tendangan sudut Kolarov.

Kemenangan ini membuat pasukan Manuel Pellegrini terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen Chelsea, dengan catatan telah memainkan dua pertandingan lebih banyak, dan berada di atas Arsenal dan Manchester United.

Arsenal, yang tertinggal satu angka dengan dua pertandingan yang belum dimainkan, mengunjungi markas Chelsea pada Minggu, sedangkan tim peringkat keempat United bertandang ke Everton.

Ini merupakan hasil yang kejam bagi Villa yang dilatih Tim Sherwood, yang menyingkirkan Liverpool di semifinal Piala FA akhir pekan silam, dan membuat mereka hanya unggul dua angka di atas zona degradasi, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tiga tim yang berada langsung di bawah mereka.

MATCH PREVIEW

Ketika Aston Villa terakhir mengunjungi Etihad  setahun yang lalu - mereka tertiup pergi oleh  Man City yang bertenaga di atas Liverpool untuk meletakkan tangannya untuk  gelar [Liga Inggris] dengan keunggulan satu pertandingan untuk bermain.

Di pertarungan itu  Yaya Toure meninggalkan bek Villa  menggelepar karena ia menyerbu dari tengah lapangan sendiri untuk membuatnya 4-0 di tengah hujan lebat. Alan Shearer menggambarkan go litu sebagai "seperti menonton sebuah drama pertandingan usia 15-tahun melawan under-12".

Musim ini dia jarang tampil  sesuai  dengan standar yang mengesankan sebelumnya, dan  waktu itu tahun lalu  agen Dimitri Seluk mengisyaratkan kuat  pemainnya itu akan meninggalkan City - saat berbicara tentang adanya "penawaran yang berbeda" dan menyerukan kepala klub ["klub] mengatakan mereka ingin Yaya  tinggal ".

Toure membutuhkan satu gol lagi untuk 50 gol di Premier League, dan jika dia  sampai di sana sebelum pindah,  kesempatan baik itu ada  saat melawan Villa, setelah mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir antar kedua tim.

City telah memenangkan enam dari tujuh pertemuan terakhir di liga, dan tujuh berturut-turut di rumah - mencetak setidaknya empat di semua empat besar. hal itu mungkin tidak akan terjadi kali ini,  dengan lolos ke final Piala FA Tim Sherwood  menunjukkan tekad mereka di Wembley melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Pemimpin lini tengah mereka sendiri, Fabian Delph, dalam bentuk yang luar biasa, sementara Christian Benteke --dengan menguasai metode sang bos baru--  berterima kasih karena sudah mengantongi sembilan gol dalam tujuh pertandingan setelah gagal mencetak gol dalam sembilan pertandingan sebelumnya.

Tanpa  rekan setimnya di timnas Belgia Vincent Kompany,  Benteke bakal memperpanjang gol untuk lima pertandingan berturut-turut - tapi mungkin tidak cukup untuk Villa untuk mendapatkan salah satu dari dua kemenangan, Sherwood mengatakan mereka harus tetap keluar dari tiga terbawah.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head
• Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan di Premier League secara berturut-turut di kandang melawan Villa, mencetak 23 gol dan kebobolan hanya dua.
• City telah memenangkan lebih banyak game di Premier League (20) dan mencetak lebih banyak gol (65) vs Villa dari melawan tim lain.
• Kemenangan  terbaru Villa di City datang di babak ketiga Piala Liga pada September 2012, ketika Gabby Agbonlahor mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 setelah perpanjangan waktu. Ini adalah delapan tahun sejak Villa lalu memenangkan pertandingan liga di Eastlands.

Manchester City

• City telah memenangkan empat pertandingan terakhir Premier League di rumah mereka, mencetak total 12 gol terjawab. Mereka lalu meraih lima kemenangan langsung pulang tanpa kebobolan antara Mei dan September 2011.
• Namun, mereka telah kehilangan lima pertandingan liga pada  2015, salah satu lebih dari yang mereka lakukan di seluruh  2014.
• Mereka bisa kehilangan tiga pertandingan liga pada bulan yang sama untuk pertama kalinya sejak November 2008.
• Tim Manuel Pellegrini adalah pencetak gol terkemuka divisi dengan 67 gol, dua lebih banyak dari Chelsea. Sebuah pencapain tertinggi di liga yakni 37 gol City datang di pertandingan paruh kedua.
• Sergio Aguero adalah pemain kedua, setelah Carlos Tevez, mencetak 20 gol atau lebih di Premier League untuk klub dalam dua musim yang berbeda.
• Yaya Toure telah mencetak gol di tiga penampilan terakhir  di Liga Premier melawan Aston Villa.

Aston Villa
• Villa telah mengambil 10 poin dari enam pertandingan terakhir mereka di liga, sebanyak  keberhasilan mereka dalam 15 pertandingan sebelumnya.
• Mereka telah mencetak banyak gol (12) dalam delapan pertandingan di bawah Tim Sherwood seperti yang mereka lakukan dalam 25 pertandingan di bawah Paul Lambert.
• The Villans masih perlu tujuh poin untuk keluar dari posisi terendah dalam Premier League dari 38 poin, yang mereka punya pada 2011-12 dan 2013-14.
• Christian Benteke telah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di liga dan piala   untuk Aston Villa, yang hanya mencetak tiga kali dalam 21 penampilan pertamanya. Dia telah mencetak  53% dari tembakan di Liga Premier sejak Tim Sherwood mengambil alih, dibandingkan dengan 5% sebelum kedatangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/reuters/afp

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper