Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL SEMIFINAL LIGA EUROPA: Sevilla vs Fiorentina, Napoli vs Dnipro

Juara bertahan Sevilla menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar setelah hasil undian semifinal Liga Europaturnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Championsmempertemukan klub La Liga Spanyol itu dengan utusan Serie A Italia Fiorentina.
Dua andalan Napoli Marek Hamsik (kiri) dan Dries Mertens/Reuters-Ina Fassbender
Dua andalan Napoli Marek Hamsik (kiri) dan Dries Mertens/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Sevilla menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar setelah hasil undian semifinal Liga Europa—turnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—mempertemukan klub La Liga Spanyol itu dengan utusan Serie A Italia Fiorentina.

Hasil undian yang dilakukan di markas Union of European Football Associations (UEFA) di Nyon, Swiss, pada Jumat (24/4/2015) menentukan Sevilla jumpa Fiorentina dan klub Italia lainnya, Napoli, bertemu dengan wakil Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk dalam partai semifinal yang berlangsung dua leg.

Jadwal pertandingan semifinal Liga Europa:

Jumat, 8 Mei:

02:00   Napoli vs Dnipro Dnipropetrovsk

02:00   Sevilla vs Fiorentina

Jumat, 15 Mei:

02:00   Dnipro Dnipropetrovsk vs Napoli

02:00   Fiorentina vs Sevilla

Tantangan berat Sevilla tak lepas dari kinerja bagus yang ditorehkan Fiorentina selama 2 bulan terakhir. Sejak kedatangan Mohamed Salah sebagai pemain pinjaman dari Chelsea FC pada awal Februari lalu, Fiorentina melesat bak anak panah di pentas Serie A dan kini menghuni posisi keenam atau hanya satu setrip di bawah zona Eropa.

Fiorentina masih kalah bersaing dengan Napoli dan Sampdoria yang mengisi posisi keempat dan kelima lantaran di luar dugaan pada pekan ke-31 pada Selasa dini hari WIB (21/4/2015) takluk di kandang sendiri dari Hellas Verona dengan skor 0-1.

Labilnya penampilan Fiorentina itulah yang masih membuka kemungkinan cukup lebar bagi Los Nervionenses, julukan Sevilla, untuk menghempaskan Fiorentina dan membuka jalan untuk melaju ke final demi mempertahankan gelar.

Sementara itu Napoli harus berjuang melawan Dnipro, klub yang wilayahnya sedang dilanda konflik politik dan perang saudara akibat intervensi Rusia.

Peluang keduanya cukup berimbang. Namun, dengan menyimak kenyataan bahwa skuat Il Partenopei, julukan Napoli, lebih banyak bertabur bintang, maka tim asuhan rafael Benitez itu layak sedikit lebih diunggulkan tanpa meninggalkan status waspada terhadap potensi kejutan dari Dnipro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper