Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH PSSI: Mentap Pemain Arema Belum Stabil

Asisten pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, Joko Susilo, mengakui mental pemain tim berjuluk Singo Edan itu masih drop dan belum stabil akibat ketidakpastian nasib klub tersebut di pentas QNB League/Indonesia Super League (ISL) 2015.
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Asisten pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, Joko Susilo, mengakui mental pemain tim berjuluk Singo Edan itu masih drop dan belum stabil akibat ketidakpastian nasib klub tersebut di pentas QNB League/Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Lusa (Sabtu, 25/4) Arema dijadwalkan main di kandang, namun hal itu bukan lagi keuntungan bagi tim karena adanya tekanan ketidakpastian setelah dibekukannya PSSI dan adanya dualisme kepengurusan Arema. Kondisi ini yang menjadi ganjalan," kata Joko Susilo di Malang pada Kamis (23/4/2015).

Akibat kondisi yang tak menentu, ujarnya, mental pemain drop, bahkan hingga menjelang menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) pun masih belum stabil. Namun, tidak ada alasan bagi Arema untuk tidak memenangi pertandingan dan meraih poin sempurna.

Dia mengakui untuk bertanding, pemain selalu siap dan harus memenangi laga di kandang, namun lagi-lagi masalah mental pemain, kepastian jadwal bertanding dan kenyamanan situasi, masih menjadi kendala.

"Harapan kami masalah yang mendera persepakbolaan di Tanah Air ini segera tuntas dan kompetisi bisa kembali bergulir dengan aman, lancar dan nyaman," ujar Joko.

Sementara itu tim calon lawan Arema, Persipasi Bandung Raya (PBR) Bekasi, tiba di Malang, Kamis (23/4/2015) sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung menggelar sesi latihan di Stadion Gajayana. Latihan dipimpin langsung pelatih kepala Dejan Antonic.

Dejan Antonic memboyong 19 orang pemainnya untuk menghadapi Arema, Sabtu (25/4) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Dari 19 pemain itu di antaranya adalah Samsir Alam, Yongki Ariwibowo, Kim Kurniawan, dan Gaston Castano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper