Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Dua Gol Neymar Pastikan Barcelona ke Semifinal

FC Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions Eropa setelah menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Rabu dini hari WIB (22/4/2015).
Neymar (kiri) menanduk bola untuk mencetak gol kedua Barcelona ke gawang PSG dalam perempat final Liga Champions/Reuters-Paul Hanna
Neymar (kiri) menanduk bola untuk mencetak gol kedua Barcelona ke gawang PSG dalam perempat final Liga Champions/Reuters-Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions Eropa setelah menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Rabu dini hari WIB (22/4/2015).

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona unggul dengan skor agregat 5-1, karena pada leg pertama di Paris menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV tersebut, kedua gol tunggal tuan rumah dikontribusi oleh striker asal Brasil Neymar Jr. pada menit ke-14 dan 34. Dengan demikian, Neymar telah mencetak 6 gol selama Liga Champions musim ini.

Gol pertama bermula dari pergerakan lincah gelandang Andres Iniesta dari lingkaran tengah lapangan. Setelah mengecoh dua pemain PSG, ketika mendekati kotak penalti dia menyodorkan bola kepada Neymar.

Neymar pun membuat pergerakan dengan bola yang hebat, mengecoh pemain bertahan PSG David Luiz yang sesama skuat Timnas Brasil, lantas mengecoh lagi kiper Salvatore Sirigu dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Skor 1-0.

Gol kedua pada menit ke-34 merupakan pemanfaatan assist yang umpan lambung yang dilepas bek sayap asal Brasil Dani Alves. Begitu terukur umpan itu sehingga mengarah tepat ke Neymar yang bergerak di antara David Luiz dan Gregory van der Wiel dan disambut dengan tandukan keras yang terlambat diantisipasi Sirigu. Skor brubah menjadi 2-0.

Secara keseluruhan pertandingan babak pertama lebih dikuasai Barcelona, yang menurunkan trio mematikan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Memasuki babak kedua, Barca tetap lebih menguasai permainan meskipun PSG sempat memperoleh sejumlah peluang.

PSG berpeluang mencetak gol melalui Marco Verratti, namun tendangan keras mendatar penyerang asal Italia itu dari dalam kotak penalti pada menit 58 masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Barca.

Pada menit 72 seharusnya PSG bisa mencetak gol. Namun Zlatan Ibrahimovic memaksakan diri melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti yang akhirnya dapat ditepis kiper Barca Marc Andre Ter-Stegen, padahal jika bola diberikan kepada Javier Pastore yang punya posisi jauh lebih baik, kemungkinan terjadi gol sangat lebih besar.

Peluang lagi didapat PSG lewat tendangan keras Ezequiel Lavezzi dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan Ibrahimovic pada menit ke-88, namun masih bisa siblok Ter-Stegen. Skor akhir 2-0 dan Barcelona ke semifinal dengan agregat 5-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper