Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hannover Tunjuk Frontzeck Pelatih Baru Gantikan Korkut

Klub Bundesliga Jerman Hannover 96 langsung menunjuk Michael Frontzeck sebagai pelatih baru setelah mereka memecat Tayfun Korkut pada Senin (20/4/2015).
Pelatih Hannover 96 Michael Frontzeck/Imago
Pelatih Hannover 96 Michael Frontzeck/Imago

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman Hannover 96 langsung menunjuk Michael Frontzeck sebagai pelatih baru setelah mereka memecat Tayfun Korkut pada Senin (20/4/2015).

Frontzeck, mantan asisten pelatih di Hannover pada musim 2004-2005 punya tugas berat menahan laju turun Hannover agar tidak terjun bebas ke zona degradasi.

Hannover tidak pernah mencatat kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir di ajang liga utama Jerman (Bundesliga) dan kini terpuruk di posisi 15 dengan nilai 29 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Perolehan angka juara Bundesliga pada 1938 dan 1954 itu hanya 2 di depan Paderborn yang ada di peringkat ke-16 yang merupakan slot untuk pertandingan play off melawan tim peringkat ketiga Divisi 2 untuk menentukan apakah masih dapat bertahan di Bundesliga atau terdegradasi.

Frontzeck ditunjuk untuk menangani lima pertandingan sisa musim ini yang harus dijalani Hannover dan hanya kemenangan demi kemenangan yang bisa memberi hasil akhir klub tersebut tetap bertahan di Bundesliga musim depan.

Korkut, mantan gelandang Timnas Turki, dipecat setelah Hannover kalah telak 0-4 dari tim peringkat ketiga Bayer Leverkusen pada pekan ke-29 di Stadion BayArena, Leverkusen.

Korkut merupakan pelatih kedelapan yang diberhentikan di Bundesliga musim ini setelah Mirko Slomko dan Joe Zinnbauer  (keduanya dipecat Hamburg), Robin Dutt (Werder Bremen), Jens Keller (Schalke 04), Armin Veh (Stuttgart), Kasper Hjulmand (Mainz), dan Jos Luhukay (Hertha Berlin).

Frontzeck, mantan bek sayap Timnas Jerman, kelahiran Moenchengladbach 51 tahun lalu, sebelumnya pernah menangani sejumlah klub di antaranya Alemannia Aachen, Arminia Bielefeld, Borussia Moenchengladbach, dan St. Pauli.

“Michael Frontzeck mendapat kepercayaan penuh sebagai pelatih baru untuk menjaga tim agar tetap di divisi teratas. Ada lima sisa pertandingan yang bisa membuat Hannover bertahan di Bundesliga,” kata presiden klub Martin Kind.

Kiprah perdana Frontzeck untuk berjuang mempertahankan Hannover di Bundesliga ialah ketika klub tersebut menjamu klub papan tengah Hoffenheim di Stadion HDI-Arena pada Sabtu (25/4/2015) mulai pk. 20:30 WIB pada pertandingan pekan ke-30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper