Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL PIALA FA: Liverpool Enggan Remehkan Villa

Liverpool FC akan menadeni Aston Villa dalam pertandingan semifinal Piala FA (Football Association) yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Minggu malam (19/4/2015) mulai pk. 21:00 WIB.
Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC akan menadeni Aston Villa dalam pertandingan semifinal Piala FA (Football Association) yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Minggu malam (19/4/2015) mulai pk. 21:00 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers menekankan betapa krusialnya bagi skuat mudanya untuk mencecap kesuksesan meraih trofi.

Saat konferensi pers prapertandingan, Rodgers menyampaikan pendapatnya mengenai keuntungan psikologis dari kesuksesan meraih trofi yang akan didapat oleh skuatnya yang didominasi oleh para pemain belia.

Meskipun demikian, sang manajer pun enggan untuk terlalu percaya diri dan meremehkan lawannya. “Ini akan jadi sesuatu yang penting bagi kami, kami tak boleh meremehkannya.”

Dia menambahkan, “Saat anda berjuang untuk berada di atas dan berkompetisi, kepercayaan diri yang akan didapat, bagi para pemain untuk dapat berdiri di podium dan memenangkan trofi, mereka akan melihat bahwa ini adalah tempat di mana anda bisa menang.

Rodgers menjelaskan dalam 2,5 tahun pertama dia bersama The Reds, konsentrasi selama beberapa tahun pertama adalah untuk merangsek ke posisi empat besar Liga Primer Inggris yang merupakan zona Liga Champions Eropa.

Setelah mampu merealisasikannya pada tahun pertama, Liverpool menjalani masa yang hebat pada tahun kedua dan hampir meraih titel dengan motor lini depan ketika itu adalah Luis Suarez.

"Tahun ini adalah tentang mencoba melakukan konsolidasi, meskipun ini akan jadi sangat sulit karena semua hal yang akan terjadi pada klub. Tahun ini fokus pada berbagai trofi dan kejuaraan. Kami mencapai satu semifinal (Piala Liga) dan kami kini berada di semifinal lain. Jadi, kami telah memperlihatkan intensi bahwa kami ingin menang,” paparnya seperti dilansir website resmi klub.

Dalam pandangannya, dalam beberapa tahun terakhir, para pemain konsisten tampil bagus. “Kompetisi saat ini jauh lebih hebat dari sebelumnya, dalam hal tim-tim yang berkompetisi. Bagi kami untuk memenangkan trofi di tahun ini akan menjadi sebuah batu loncatan bagi perkembangan tim, dan itu adalah sesuatu yang sangat kami usahakan dengan keras."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper