Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Barcelona Sikat Valencia Skor 2-0, Gol Suarez & Messi

FC Barcelona menaklukkan Valencia dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, barcelona, pada Sabtu malam WIB (18/4/2015).
Luis Suarez (Barcelona) sesaat setelah menjebol gawang Valencia ketika pertandingan baru berjalan 56 detik. Skor akhir 2-0 untuk Barcelona./Reuters-Albert Gea
Luis Suarez (Barcelona) sesaat setelah menjebol gawang Valencia ketika pertandingan baru berjalan 56 detik. Skor akhir 2-0 untuk Barcelona./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menaklukkan Valencia dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, barcelona, pada Sabtu malam WIB (18/4/2015).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Fox Sports, gol Barca dihasilkan oleh Luis Suarez ketika pertandingan baru berjalan 56 detik dan gol kedua dikontribusi kapten tim Lionel Messi pada detik terakhir.

Gol Suarez bermula dari serangan balik. Bola dilepas ke depan dengan cepat oleh Sergio Busquets kepada Messi, mendekati kotak penalti bola diberikan pendek ke Suarez yang segera melakukan tendangan silang mendatar yang gagal diantisipasi kiper Valencia Diego Alves. Skor 1-0 untuk Barca.

Selepas gol tersebut, Valencia bangkit dan membuat sejumlah peluang emas. Pada menit ke-9 Gerard Pique dianggap wasit Jose Luis Gonzalez menjatuhkan Rodrigo Moreno di dalam kotak penalti. Tetapi eksekusi penalti kapten tim Valencia Daniel Parejo yang mendatar keras ke arah kanan gawang Barca secara luar bisa bisa ditangkap kiper Timnas Chile Claudio Bravo.

Pada menit ke-18 striker Valencia Paco Alcacer menyia-nyiakan peluang emas ketika sontekannya menyambar umpan silang Andre Gomes jatuh tipis di sisi kiri gawang Barca.

Hanya 3 menit kemudian Valencia sebenarnya berhak mendapatkan penalti. Bek Jeremy Mathieu handsball saat menghadang bola umpan tendangan bebas Parejo, namun wasit mengabaikannya.

Salah satu peluang terbaik Valencia diperoleh Alcacer lagi pada menit 33 ketika meliuk-liuk melewati dua pemain bertahan Barca dan melepas tendangan yang tidak terlalu keras, namun bola hanya menghantam tiang kanan gawang Barca.

Alcacer lagi-lagi membuang peluang pada menit ke-39 ketika lepas dari pengawalan pemain barca dan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun tipis saja melayang di atas mistar gawang Bravo.

Selepas itu, giliran Barca membuang percuma dua peluang. Messi pada menit ke-40 berdiri bebas menerima umpan Suarez, namun tendangan kerasnya masih menyamping di sisi kiri gawang Valencia.

Semenit kemudian, umpan tarik Suarez gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Adriano Correia. Tendangan keras gelandang serang Timnas Brasil itu tipis melewati mistar atas gawang kiper Diego Alves.

Memasuki babak kedua, Messi nyaris menggandkan keunggulan Barca ketika tendangan bebasnya pada menit ke-64 menghantam tepat di sudut kiri atas mistar gawang valencia tanpa kiper Diego Alves sempat bereaksi apa pun.

Pada menit ke-75 giliran Rodrigo Moreno nyaris mencetak gol balasan. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti Barca masih dapat ditepis Bravo dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Valencia.

Pedro Rodriguez, yang masuk menggantikan Suarez pada menit ke-66, nyaris menggandakan keunggulan ketika tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-87 nyaris menjebol gawang Valencia namun masih bisa ditepis Diego Alves.

Barcelona akhirnya benar-benar merealisasikan gol kedua melalui Messi pada detik akhir pertandingan atau injury time menit ke-3.

Valencia yang keasyikan menyerang untuk mencari gol balasan akhirnya malahan melepas Messi sendirian di depan wilayah pertahanannya. Alhasil, ketika bola jatuh ke kaki Neymar, bola segera dilepas ke Messi yang berdiri sangat bebas untuk menaklukkan kiper Alves. Itu merupakan sentuhan terakhir dalam pertandingan tersebut dan skor akhir 2-0 untuk Barcelona.

Dengan kemenangan ini, skuat Azulgrana mantap di posisi paling atas dalam susunan klasemen sementara dengan koleksi nilai 78.

INFO PRAPERTANDINGAN:

FC Barcelona menempuh laga keras dalam pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol ketika menjamu Valencia dalam pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu (18/4/2015) mulai pk. 21:00 WIB.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Fox Sports 2 itu batu ujian yang berat bagi Azulgrana dalam menggapai podium juara. Di satu sisi Valencia adalah lawan berat yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir, di sisi lain Barca dalam kejaran Real Madrid yang hanya 2 angka di belakangnya.

Barca kini masih memimpin klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi nilai 75, sedangkan Los Blancos, julukan Real Madrid, hanya dua angka di belakangnya dan dengan perbedaan selisih gol yang tipis pula yakni Barca +68 dan Real Madrid +65.

Artinya, jika Barca hanya bisa memetik hasil seri, sementara Real Madrid menang atas Malaga, maka skuatbesutan Carlo Ancelotti sudah menggusur Barca, karena dengan nilai yang sama, Real Madrid unggul head to head 4-3.

Modal paling kuat bagi Barca memasuki pertandingan kontra valencia adalah hasil pertemuan pertama di Mestalla, markas Valencia, yang justru dimenangi Barca 1-0, selain tentunya kemenangan atas Paris Saint Germain di Paris dalam perempat final Liga Champions Eropa dengan skor 3-1.

Sementara itu bagi Valencia, selain enam laga terakhir tak menelan kekalahan, modal berharga kontra Barca ialah kemenangan 3-2 di Nou Camp pada putaran kedua La Liga musim lalu.

Head to head lima pertemuan terakhir, seluruhnya di ajang Divisi Primer La Liga:

1/12/2014   Valencia 0 vs Barcelona 1

01/02/2014   Barcelona 2 vs Valencia 3

02/09/2013   Valencia 2 vs Barcelona 3

04/02/2013   Valencia 1 vs Barcelona 1

03/09/2012   Barcelona 1 vs Valencia 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper