Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA VS MU: Faktor Mata, Mourinho, & Van Gaal. Ini Susunan Pemain

Chelsea akan menempuh laga pertama dari sisa tiga laga keras yang harus dijalaninya menuju podium juara Liga Primer Inggris. Skuat asuhan Jose Mourinho akan menjamu Manchester United pada Sabtu (18/4/2015) mulai pk. 23:30 WIB di Stadion Stamford Bridge, London.
Jose Mourinho (kiri) bersama Juan Mata ketika sang pemain masih di Chelsea/Getty Images
Jose Mourinho (kiri) bersama Juan Mata ketika sang pemain masih di Chelsea/Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan menempuh laga pertama dari sisa tiga laga keras yang harus dijalaninya menuju podium juara Liga Primer Inggris. Skuat asuhan Jose Mourinho akan menjamu Manchester United pada Sabtu (18/4/2015) mulai pk. 23:30 WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Pertandingan pekan ke-33 ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Bein Sport 1.

Ini bisa disebut sebagai salah satu dari tiga ‘laga final’ yang menentukan apakah Chelsea benar-benar mampu mengakhiri musim kompetisi ini dengan gelar juara.

Setelah meladeni MU, skuat asuhan Jose Mourinho harus bertanding dengan dua tim kuat lainnya yaitu versus Arsenal di Stadion Emirates dan versus Liverpool di Anfield. Artinya, apabila terpeleset di tiga laga itu, selisih 7 angka (73 - 66) bisa-bisa tidak cukup untuk meng-cover kejaran Arsenal, tim peringkat kedua saat ini.

Chelsea dan MU punya modal kemenangan menjelang pertandingan pekan ke-33. Namun, modal MU jauh lebih kuat ketimbang Chelsea. MU baru saja menggebuk rival sekota Manchester City dengan skor 4-2. Sementara Chelsea hanya bisa menang tipis 1-0 atas tim di zona degradasi, Queens Park Rangers.

Ada tiga faktor nonteknis yang menyertai pertandingan ini yakni faktor Mourinho, Louis van Gaal, dan Juan Mata. Mourinho kini punya nama ‘lebih besar’ ketimbang Van Gaal, namun sejarah tak bisa diubah, Mourinho adalah asisten Van Gaal saat keduanya menangani FC Barcelona. Tapi kini Mourinho pasti akan berupaya membuktikan bahwa dia lebih baik dari sang guru.

Adapun faktor Mata terkait dengan ditendangnya pemain Timnas Spanyol itu dari Chelsea ke MU pada bursa transfer musim panas lalu. Dianggap tak penting oleh Mourinho, tetapi kenyataannya Mata tampil hebat bersama MU termasuk ketika menggasak Manchester City 4-2 dengan gol akrobatiknya.

Ini kesempatan pertama Mata kembali ke Stamford Bridge dengan status pemain lawan. Dipastikan bakal ada gelora luar biasa dalam dadanya untuk membuktikan bahwa keputusan Mourinho melepasnya ke MU bukan hanya kerugian bagi Chelsea, namun lebih dari itu bencana yang menikam The Blues.

Perkiraan starting XI:

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian, Fabregas, Hazard, Loic Remy

MU: De Gea, Smalling, McNair, Valencia, Shaw, Fellaini, Herrera, Young, Mata, Di Maria, Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper