Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PSG VS BARCELONA: Skuat Les Parisiens Telah Memberikan Segalanya

Skuat Paris Saint Germain angkat bicara pascakekalahannya 1-3 atas Barcelona pada pertandingan leg pertama liga Champions Eropa di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari.
Pelatih PSG Laurent Blanc/Reuters-Benoit Tessier
Pelatih PSG Laurent Blanc/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Skuat Paris Saint Germain angkat bicara pascakekalahannya 1-3 atas Barcelona pada pertandingan leg pertama Liga Champions Eropa di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari.

Pelatih PSG Laurent Blanc beranggapan timnya unggul dalam hal penguasaan bola. Menurutnya permainan Barcelona sangat baik. PSG akan membawa skuat terbaiknya pada pertandingan leg kedua setelah beberapa anak asuhnya pulih dari cedera.

"Kami mendominasi dalam hal penguasaan bola. Ketika tim bisa memaksa lawan untuk berlari dan memaksanya kembali, mereka punya kesempatan lebih besar untuk memenangkan laga. Terutama ketika mereka memiliki trio dengan kualitas seperti itu. Barcelona sangat bagus. Pemain saya sudah memberikan segalanya. Kami sangat kecewa. Kami tak bisa melakukan hal yang lebih baik malam ini. Kami akan ke Barcelona dengan tim yang diperkuat beberapa pemain yang sudah bisa bermain. Kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan," katanya. 

Sementara pemain belakang PSG Maxwell menuturkan timnya mempunyai rencana dalam pertandingan tersebut. Namun, skuat Barca yang kuat membuat PSG tak mampu mewujudkan rencana itu. Dia menyebutkan timnya akan membayar kesalahan tersebut pada leg kedua.

"Barça adalah tim yang sangat seimbang. Kami tahu tak bisa menguasai bola. Namun, kami punya rencana. Tapi, kami tak bisa mengikutinya. Kami harus membayar kesalahan kami. Kami tak bisa bertahan dengan rapat. Ketika Anda meninggalkan banyak ruang bagi tim seperti Barca, itu sangat sulit. Pada leg kedua, kami akan diperkuat beberapa pemain penting. Namun, kami kehilangan Thiago Silva. Kami akan melihat bagaimana kami bisa membalikkan keadaan ini. Kami harus yakin,” tuturnya. 

Selain itu penjaga gawang Salvatore Sirigu tidak ingin banyak bicara. Dia mengakui Barcelona lebih baik daripada timnya pada pertandingan tersebut. Menurutnya masalah vital pada timnya adalah cedera Thiago Silva sehingga terpaksa absen pada pertandingan tersebut.

"Tidak banyak yang harus dikatakan. Barcelona lebih baik dibanding kami dalam beberapa sektor di pertandingan. Cedera Thiago Silva sulit untuk diatasi karena dia adalah pemain sangat penting. Pada leg kedua, kami tahu sulit untuk lolos. Namun, kami akan menunjukkan permainan bagus. Malam ini, gol pertama mereka membuat mereka bisa membuka laga. Gol itu memberikan mereka kepercayaan diri." 

Sedangkan gelandang PSG Javier Pastore mengatakan timnya sudah bekerja luar biasa pada pertandingan itu. Dia juga percaya diri untuk mencetak gol pada pertandingan putaran kedua dan merebut tiket semi final.

"Kami menghadapi Barcelona yang sangat luar biasa dan mampu memaksimalkan peluang mereka malam ini. Kami tak bisa menunjukkan permainan terbaik kami malam ini. Kami akan memiliki kesempatan mencetak gol untuk menang di Barcelona pekan mendatang. Kami akan memberikan segalanya meskipun sangat sulit untuk lolos ke semifinal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : psg.fr
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper