Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIPURA VS MAZIYA: Tak Mau Didenda Lagi, Penonton Jangan Lempar Botol

Para pendukung Persipura Jayapura diminta tak melakukan tindakan anarkis termasuk melempar botol ke arah lapangan yang dapat merugikan tim Mutiara Hitam ketika bertanding melawan tim Maladewa Maziya di Stadion Mandala di Jayapura pada Selasa (14/4/2015) mulai pk. 15:30 WIT atau 13:30 WIB.
Persipura Jayapura/Antara-Roy Ratumakin
Persipura Jayapura/Antara-Roy Ratumakin

Bisnis.com, JAYAPURA - Para pendukung Persipura Jayapura diminta tak melakukan tindakan anarkis termasuk melempar botol ke arah lapangan yang dapat merugikan tim Mutiara Hitam ketika bertanding melawan tim Maladewa Maziya di Stadion Mandala di Jayapura pada Selasa (14/4/2015) mulai pk. 15:30 WIT atau 13:30 WIB.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Persipura Jayapura Fachruddin Pasolo mengemukakan kebiasaan buruk para suporter yakni melempar botol dan benda lainnya yang mengganggu aktivitas di lapangan jika ada pelanggaran.

Dia mengingatkan pelemparan batu atau perbuatan anarkis oleh penonton dan suporter pernah menyebabkan manajemen persipura harus membayar denda sebesar Rp 130 juta kepada Asian Football Confederation (AFC).

"Saya berharap kita jangan ada sanksi sehingga kita bisa memberikan kontribusi keuangan kepada tim. Sudah tidak ada penonton, kita membayar sanksi besar," ujarnya.

Menurut dia, jika hal itu terulang di lapangan, kemungkinan sanksi yang akan diberikan lebih berat dan bisa saja berujung pada tidak ada lagi pertandingan AFC di Stadion Mandala.

Dia meminta beberpa hal yang harus dihindari oleh para suporter atau penonton saat pertandingan adalah tidak melempar batu dan botol ke lapangan.

Selain itu, lanjut dia, dilarang menggunakan bahasa yang menyinggung pemain dan membakar petasan atau kembang api.

Pasolo menambahkan harga karcis masuk terjangkau sehingga memudahkan penonton dan suporter.

Persipura menjamu Maziya adalah matchday keempat dalam Grup E Piala AFC. Pertandingan itu akan dipimpin wasit Bahrain Jameel Juma Abdul Husain dan direncanakan disiarkan secara langsung Fox Sports. Persipura untuk sementara memimpin klasemen Grup R dengan nilai 9 hasil tiga kali menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper