Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL BUNDESLIGA JERMAN: Big Match Dortmund vs Munchen, Ujian Konsistensi Klopp

Bundesliga Jerman memasuki pekan ke-27. Big match-nya tak pelak lagi ialah Borussia Dortmund versus Bayern Munchen. Ini adalah laga kelas Eropa. Kedua tim bertemu pada final Liga Champions edisi 2012-2013 dan ketika itu Bayern Munchen muncul sebagai pemenang.
Juergen Klopp/Reuters-Hannibal Hanschke
Juergen Klopp/Reuters-Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA - Bundesliga Jerman memasuki pekan ke-27. Big match-nya tak pelak lagi ialah Borussia Dortmund versus Bayern Munchen. Ini adalah laga kelas Eropa. Kedua tim bertemu pada final Liga Champions edisi 2012-2013 dan ketika itu Bayern Munchen muncul sebagai pemenang.

Sebenarnya Bayern Munchen sudah hampir pasti menduduki podium juara. Skuat asuhan Pep Guardiola itu telah mengoleksi nilai 64, jauh meninggalkan Wolfsburg di posisi kedua dengan 54 angka. Dengan menyisakan delapan pertandingan, posisi Bayern Munchen sulit digusur.

Bagaimana pun, laga Dortmund vs Munchen layak menjadi perhatian. Khususnya bagi Dortmund yang punya grafik naik luar biasa. Pada akhir paruh pertama, skuat binaan Juergen Klopp itu masih terpuruk di zona degradasi, namun sekarang sudah merambah papan tengah dengan nilai 33.

Meskipun diselingi dengan dua kekalahan di ajang 16 besar Liga Champions dari klub juara Serie A Italia Juventus, Dortmund tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir Bundesliga.

Klub berjuluk Die Borussen itu menang dengan skor 3-0 vs Freiburg, 4-2 vs Mainz, 3-2 vs Stuttgart, 3-0 vs Schalke, dan 3-2 vs Hannover serta seri tanpa gol dua kali ketika meladeni Hamburg dan Koln.

Jadi, laga lawan Bayern Munchen ini akan menjadi ujian apakah Klopp akan mampu secara konsisten mempertahankan performa bagus tim asuhannya.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ke-27 Bundesliga dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 4 April:

20:30   Bayer Leverkusen vs Hamburg SV (Kompas TV)

20:30   Wolfsburg vs Stuttgart

20:30   Hoffenheim vs Borussia Moenchengladbach

20:30   Werder Bremen vs Mainz 05

20:30   Eintracht Frankfurt vs Hannover 96

20:30   Freiburg vs Koln

23:30   Borussia Dortmund vs Bayern Munchen (Kompas TV)

Minggu, 5 April:

20:30   Augsburg vs Schalke 04 (Kompas TV)

22:30   Hertha Berlin vs Paderborn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper