Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DORTMUND VS MUNCHEN: Skuat Hollywood Tetap Yakin Meskipun Dilanda Badai Cedera

CEO Bayern Munchen Karl-Heinze Rummenigge tetap optimistis dengan laju kinerja klub jura Bundesliga Jerman tersebut meskipun sejumlah pemain penting mengalami cedera.
David Alaba masuk daftar cedera Bayern Munchen/Reuters-Dominic Ebenbichler
David Alaba masuk daftar cedera Bayern Munchen/Reuters-Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Bayern Munchen Karl-Heinze Rummenigge tetap optimistis dengan laju kinerja klub jura Bundesliga Jerman tersebut meskipun sejumlah pemain penting mengalami cedera.

Top skor klub dengan 17 gol Arjen Robben menderita cedera otot perut, sementara David Alaba harus absen selama 7 pekan lantaran ligamen lututnya robek. Ini kesulitan tersendiri bagi skuat asuhan pelatih Pep Guardiona tersebut menjelang laga lawan Borussia Dortmund.

Keadaan jadi lebih buruk lagi, karena pemain sayap asal Prancis Franck Ribery masih diragukan dapat tampil. Dia masih merasa sakit akibat cedera pergelangan kaki dan belum jelas apakah akan dapat kembali bugar pada waktunya.

"Cedera Alaba tentu saja sangat menyakitkan bagi kami," kata Rummenigge kepada website resmi klub, menyusul cedera pemain bertahan Austria itu saat memperkuat timnasnya pada Selasa.

"Namun kami tidak dapat mengubahnya dan akan menjadi kesalahan jika Bayern mulai mengeluh sekarang," ucapnya sambil menambahi bahwa tim Bavaria itu memiliki kedalaman tim yang cukup untuk mengkompensasi absennya para pemain yang cedera.

"Tidak perlu juga mengeluh mengenai Ribery. Jika ia tidak merasa cukup baik, jika ia merasa sakit maka ia tidak dapat bermain."

Bayern Munchen telah diganggu masalah cedera para pemain kunci di musim ini, namun mereka sangat konsisten, hanya kalah dua kali di liga untuk membuka keunggulan sepuluh angka di puncak klasemen ketika mereka semakin mendekati gelar Liga Jerman ke-25-nya.

Posisi kedua musim lalu Dortmund tidak mampu mengulangi pencapaian sebelumnya, di mana mereka terpuruk di posisi juru kunci setelah libur musim dingin sebelum rentetan tujuh pertandingan tanpa kekalahan membawa mereka bangkit dan membuka peluang mendapatkan tiket Eropa dengan delapan pertandingan tersisa di musim ini.

"Seseorang tidak perlu menjadi nabi besar untuk mengetahui bahwa Borussia Dortmund tidak gembira dengan posisi mereka saat ini di klasemen," kata Rummenigge.

"Namun mereka tetap memiliki peluang untuk spot Liga Europa. Kami harus bersiap untuk itu dan faktanya bahwa itu akan berat. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami memiliki banyak rasa hormat terhadap lawan-lawan kami."

Tidak ada cinta yang hilang antara kedua klub ketika, Hollywood, julukan Bayern Munchen, telah merekrut dua pemain Dortmund Mario Goetze dan Robert Lewandowski di musim-musim sebelumnya, dua pemain yang sebelumnya menjadi favorit di klub asal Lembah Ruhr itu.

Laju bagus Dortmund dalam dua bulan terakhir telah meningkatkan harapan di antara para penggemar, bahwa memenangi satu pertandingan dapat menjadi hal menentukan untuk musim mereka.

Kekalahan di kandang bukan hanya akan memberikan hantaman prestis setelah kekalahan mereka di Munich pada awal musim, namun juga akan membuat mereka kehilangan fondasi untuk finis di enam besar di mana Dortmund menghuni peringkat kesepuluh dengan 33 angka.

"Kami harus melakukan banyak hal dengan benar, bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Schalke 04 (meraih kemenangan 3-0). Kami ingin menang jika kami ingin tetap mengincar Liga Europa," kata penyerang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Pertandingan Borussia Dortmund versus Bayern Munchen dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/4/2015) mulai pk. 23:30 WIB. Laga yang diprediksi berjalan seru dan merupakan ulangan final Liga Champions Eropa 2013 itu akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper