Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Asing Ini Tidak Dibayar, Tapi Bertahan Berkat Fans

Tidak dibayar 3 bulan, tetapi mau bertahan lantaran dukungan fans yang hebat. Itulah yang terjadi dengan penjaga gawang klub Bulgaria CSKA Sofia Maksims Uvarenko.
Maksims Uvarenko/FCVysocina.cz
Maksims Uvarenko/FCVysocina.cz

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak dibayar 3 bulan, tetapi mau bertahan lantaran dukungan fans yang hebat. Itulah yang terjadi dengan penjaga gawang klub Bulgaria CSKA Sofia Maksims Uvarenko.

Persoalan finansial tengah melilit klub ibu kota Bulgaria tersebut. Akibat tidak dibayar 3 bulan, Uvarenko, yang bergabung sejak Januari 2015 untuk kontrak berdurasi 18 bulan, terpaksa minta uang dari orang tuanya untuk membiayai keluarganya.

Meskipun mengalami kondisi yang mengenaskan dari sisi keuangan, kiper berkebangsaan Latvia itu memutuskan untuk bertahan. Alasannya, fans klub CSKA Sofia ‘unik’ dan memberi dukungan yang luar biasa.

“Tak ada uang adalah masalah besar yang saya hadapi di CSKA. Saya sudah tidak digaji selama 3 bulan. Keluarga saya tidak bisa tinggal di sini tanpa uang. Saya harus meminta uang tunai dari orang tua saya untuk membayar sewa apartemen,” paparnya kepada media lokal.

Manajemen klub telah menyampaikan permohonan kepada fans agar mau menanggulangi kebutuhan dana darurat agarv tim tersebut tidak terusir dari divisi teratas liga Bulgaria.

Fans klub itu, termasuk yang bermukim di luar negeri, beberapa terakhir mengumpulkan dana agar CSKA tetap bertahan di divisi teratas.

“Fans CSKA unik. Saya terkesan dengan dukungan mereka. Setioap pertandingan pun menjadi sensasi besar bagi saya,” kata Uvarenko.

CSKA menghadapi serangkaian masalah finansial sejak Vasil Bozhkov, yang termasuk salah satu orang terkaya di Bulgaria, memutuskan menjual klub itu pada 2006.

dalam klasemen sementara liga utama Bulgaria, hingga pekan ke-23 CSKA menempati peringkat kedua dengan nilai 45, di bawah pemuncak klasemen Ludogorets Razgrad dengan nilai 48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper