Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPAKBOLA: Inilah Hasil Akhir Sejumlah Laga Persahabatan

Hasil big match laga persahabatan antara Italia dan Inggris ternyata berakhir tanpa pemenang. Pertandingan yang digelar pada Selasa (1/4/2015) dini hari WIB di Juventus Stadium, Turin, cukup sengit dengan skor 1-1.
Pemain Italia Emiliano Moretti (kiri) berebut bola dengan pemain Inggris Harry Kane dalam laga persahabatan yang digelar pada Selasa (1/4/2015) dinihari WIB di Juventus Stadium, Turin./Reuters
Pemain Italia Emiliano Moretti (kiri) berebut bola dengan pemain Inggris Harry Kane dalam laga persahabatan yang digelar pada Selasa (1/4/2015) dinihari WIB di Juventus Stadium, Turin./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Sejumlah laga persahabatan yang disiarkan selepas pukul 00.00 WIB pada Rabu (1/4/2015) dinihari menyedot perhatian jutaan pasang mata terutama pertarungan antara Italia kontra Inggris. Big match tersebut berakhir tanpa pemenang tetapi tetap seru untuk ditonton.

Pertandingan yang digelar di Juventus Stadium, Turin, itu berakhir dengan skor 1-1. Kedua timnas saling jual beli serangan tetapi sejumlah peluang sebagian besar berakhir tak sempurna.

Pada menit ke-10, Marco Parolo melesakkan tembakan meriam dari luar kotak penalti tetapi mampu ditepis kiper Inggris Joe Hart. Adapun, gempuran tim Tiga Singa juga tak kalah berbahaya hingga membuat kiper Gianluigi Buffon tak berkutik. Untung saja tendangan Wayne Rooney hanya membentur mistar gawang.

Inggris harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui sundulan Graziano Pelle yang meneruskan umpan Giorgio Chiellini. Hingga babak pertama berakhir, Italia masih berada di atas angin.

Pada babak kedua, Inggris terus berupaya membongkar pertahanan ketat Italia yang mulai mengamankan kemenangan sementara tersebut. Tak kurang sepakan keras Rooney yang seharusnya bisa berbuah skor masih bisa ditangkis Buffon.

Untung saja Inggris punya pemain pengganti sekelas Andros Townsend yang bisa memanfaatkan peluang sempit melalui sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper gaek Italia itu. Akhirnya, angka di papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Pada laga big match lainnya, Belanda sukses menghabisi juara dunia Spanyol dengan skor cukup oke, 2-0. Kedua gol tercipta pada babak pertama yang dihasilkan melalui Stefan de Vrij pada menit ke-13 dan Davy Klaassen menyusul tiga menit kemudian. 

Sementara itu, Republik Ceska yang bertandang ke Slowakia sukses disikat dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Slowakia dicetak oleh Ondrej Duda pada menit ke-49 alias baru empat menit babak kedua dimainkan.

Adapun, raksasa Rusia di kandang sendiri hanya bisa bermain kaca mata karena ditahan imbang tamunya, Kazakhstan, sedangkan Swedia sukses membekuk Iran dengan skor 3-1. Zlatan Ibrahimovic berkontribusi satu gol pada pertandingan tersebut yang dia catatkan pada menit ke-11.

Adapun hal yang mengejutkan, hingga berita ini diturunkan, Portugal yang bermain di markasnya sendiri untuk sementara waktu masih tertinggal 0-2 dari kesebelasan gurem Cape Verde. Kedua gol dicetak oleh Odair Fortes pada menit ke-37 dan Gege pada menit ke-43. 

Pada babak kedua, nasib sial kembali menghampiri Portugal karena Pinto, salah seorang pemainnya, diusir wasit pada menit ke-60. 

Berikut ini adalah hasil pertandingan Laga Persahabatan Internasional yang digelar selepas pukul 00.00 WIB, Rabu (1/4/2015):

 

Irak vs Republik Demokratik Kongo (1-0)

Rusia vs Kazakhstan (0-0)

Swedia vs Iran (3-1)

Ukraina vs Latvia (1-1)

Luksemburg vs Turkki (1-2)

Austria vs Bosnia-Herzegowina (1-1)

Ghana vs Mali (1-1)

Slowakia vs Republik Ceska (1-0)

Italia vs Inggris (1-1)

Belanda vs Spanyol (2-0)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper